Kalian Bisa Menunggangi Monster di Monster Hunter Rise

Dalam live event untuk game Monster Hunter Rise dari Capcom hari ini, diungkapkan bahwa terdapat sebuah fitur baru ditambahkan ke dalam game tersebut yang bernama, Wyvern Riding. Para pemain kini akan dapat menunggangi dan mengontrol pergerakan monster sekaligus melakukan beberapa serangan menggunakan monster yang ditunggangi.

Teknik baru ini pertama kali diperlihatkan dalam live event ini, dimana sang pemain menaiki punggung seekor Tigrex menggunakan wirebugs baru yang perkenalkan dalam Monster Hunter Rise. Meski nama teknik ini mengindikasikan bahwa hanya bisa menunggangi monster berjenis wyvern saja, namun pada bagian selanjutnya diperlihatkan bahwa para hunter juga dapat menunggangi monster lainnya seperti Azruros, dan Great Izuchi.

Setelah pengumuman tersebut, Capcom kemudian merilis video lainnya yang memberikan rincian lebih lanjut mengenai mekanisme baru ini. Dalam video ini, Capcom menjelaskan beberapa hal, yang dimulai dari dengan cara untuk menunggangi monster. Monster yang ingin ditunggangi harus dibuat dalam sebuah down state yang dihasilkan melalui sebuah jumping attack melalui wirebug, silkbind moves, serangan dari monster lain, atau endemic life tertentu. Hal ini mengindikasikan bahwa serangan aerial yang dapat dilakukan dengan senjata seperti Insect Glaive, bukan merupakan serangan yang dibutuhkan untuk menjatuhkan monster agar dapat ditunggangi.

Setelah monster ditunggangi, para hunter memiliki beberapa pilihan. Dengan menekan tombol R, dan mengarahkan stick analog sebelah kiri akan menggerakan monster, sedangkan X dan A akan berperan sebagai light dan strong attack. Dengan menekan tombol B akan melakukan gerakan menghindar, namun gerakan tersebut akan menggunakan sebuah wirebug. Jika berhasil mendapatkan timing menghindar yang tepat, meteran yang ada di layar akan terisi sedikit.

YouTube player

Meteran ini, merupakan meteran untuk wyvern riding, yang bisa diisi dengan menyerang monster lain dan melakukan perfect evade. Setelah meteran tersebut penuh, para hunter dapat melakukan sebuah move yang bernama Mounted Punisher. Move ini berisikan light dan heavy attack, yang bervariasi sesuai dengan monster yang ditunggangi.

Monster Hunter Rise sendiri akan dirilis pada tanggal 26 Maret nanti di Nintendo Switch.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More