Kelangkaan PlayStation 5 Akan Berlangsung Sampai Tahun Depan

Kemungkinan, kesulitan untuk mendapatkan konsol PlayStation 5 akan berlangsung sampai dengan tahun 2022. Setelah Sony mendiskusikan hasil penjualan PlayStation untuk tahun fiskal yang berakhir pada tanggal 31 Maret, 2021 pada bulan April kemarin, masa depan sistem ini dibahas.

Untuk lebih spesifiknya, Chief Financial Officer dari Sony, Hiroki Totoki mengatakan bahwa kelangkaan komponen PS5 berarti, pada tahun 2022 mereka tidak akan”bisa memenuhi permintaan.”

Berikut sebuah pernyataan penuh dari Totoki mengenai perkiraan kelangkaan komponen PS5, dan angka penjualan di tahun 2022 yang dibagikan oleh Bloomberg.

Saya tidak berpikir bahwa permintaan akan menurun pada tahun ini, dan bahkan jika kami berhasil mendapatkan lebih banyak perangkat dan memproduksi lebih banyak unit PlayStation 5 tahun depan, pasokan kami tidak akan dapat memenuhi permintaan yang ada.

Kelangkaan chip PlayStation 5 merupakan hasil dari pandemi COVID-19. Hal itu telah menjadi sebuah masalah dari sepanjang tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 ini. Hal ini dirasakan terutama karena penjualan konsol tersebut dilakukan secara online. Sony bahkan dilaporkan harus memangkas produksi mereka sekitar empat juta unit karena permasalahan ini.

Bahkan sebelum Sony sendiri mengumumkan ini, telah terdapat beberapa informasi yang telah memberikan petunjuk bahwa kelangkaan ini akan terus berlanjut. CEO AMD sebelumnya telah mendiskusikan permasalahan ini mengenai chip pada bulan Januari tahun ini. Dimana Dr. Lisa Su mengatakan bahwa permasalahan ini akan terus berlangsung setidaknya sampai pertengahan tahun 2021.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: