Kipas PlayStation 5 Akan Diatur Dengan Update Firmware

Salah satu topik diskusi menjelang peluncuran konsol PlayStation 5 adalah tingkat kebisingan dan juga suhu yang dihasilkan konsol tersebut, meski preview konsol PS5 telah menjamin bahwa konsol tersebut tidak bising dan tidak panas. Topik ini bisa dikatakan merupakan sebuah dampak dari permasalahan kebisingan yang ada di PlayStation 4, namun sepertinya pihak Sony telah menangani permasalahan tersebut dengan serius, bahkan pihak developer akan memberikan update firmware agar dapat mengatur kecepatan kipas PS5.

Dalam sebuah interview dengan pihak 4Gamer, Yasuhiro Ootori dari department mechanical design milik Sony, mendiskusikan rencana masa depannya dalam hal ini. Ootori menjelaskan bahwa setelah berbagai game dirilis untuk konsol PS5, Sony akan mengumpulkan data mengenai cara konsol tersebut menghadapi panas yang dihasilkan. Data ini merupakan kunci bagaimana PS5 menangani berbagai macam game, dan juga bagaimana konsol tersebut menangani berbgai tempat yang panas, dingin, dan berdebu.

YouTube player

Ootori menjelaskan bagaimana rencana sony untuk mengoptimalkan kipas PS5 berdasarkan data yang dikumpulkan, ia bahkan menyebutkan bagaimana cara Sony mengatur kecepatan kipas melalui tiga sensor suhu yang disematkan pada konsol tersebut. Dengan menggunakan sensor ini, Sony dapat memberikan update pada “fan control parameters” PS5 untuk menangani suhu panas yang dihasilkan oleh sistem. Perubahan ini akan dihadirkan melalui update firmware.

Konsol PlayStation 5 akan dirilis pada tanggal 12 November untuk beberapa negara tertentu.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More