Komisi Eropa Akan Mempertimbangkan Untuk Menindaklanjuti Keluhan Mengenai Drifting Joy-Con

Komisi Eropa telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mempertimbangkan pengaduan mengenai Joy-Con Drift Nintendo Switch, yang berpotensi melaksanakan penyelidikan lebih lanjut dan “tindakan terkoordinasi”.

Berbicara kepada IGN, juru bicara Komisi Eropa (EC) menjelaskan: “Komisi Eropa akan mempertimbangkan dengan hati-hati semua elemen yang diajukan oleh BEUC bersama dengan otoritas konsumen nasional dalam beberapa minggu mendatang untuk menilai perlunya penyelidikan lebih lanjut atas masalah tersebut dan kemungkinan tindakan terkoordinasi seperti yang diperkirakan di bawah regulasi kerjasama perlindungan Konsumen (CPC). “

Ketika ditanyai apa tindakan terkoordinasi tersebut, juru bicara Komisi Eropa merujuk kepada kasus sebelumnya, di mana perusahaan dipaksa untuk mengubah praktik mereka setelah dianggap telah melanggar undang-undang konsumen UE. Keluhan aslinya meminta Nintendo untuk memberikan perbaikan gratis untuk Joy-Con yang ada, dan untuk mengubah desain untuk model selanjutnya untuk mencegah drifting.

Didier Reynders, Komisaris Kehakiman memberikan pernyataan tentang penyelidikan yang berpusat pada gagasan kerusakan awal, di mana perusahaan terlihat membuat produk yang dapat rusak lebih awal, sehingga memerlukan penggantian atau perbaikan:

“Kerusakan dini adalah kekhawatiran yang muncul pada semua konsumen. Komisi bertekad untuk bertindak melawan tren tersebut dan memberdayakan konsumen dalam transisi hijau. Kami sedang mempersiapkan prakarsa legislatif baru yang bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih baik kepada konsumen tentang keberlanjutan produk, termasuk daya tahan, dan perlindungan yang lebih baik terhadap praktik tertentu, seperti kerusakan dini. ”

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: