Konami Mendaftarkan Trademark Gensou Suikogaiden, Ganbare Goemon, dan Emotional Voice System di Jepang

Dikabarkan, bahwa pada awal bulan Oktober ini, Konami telah mendaftarkan trademark untuk “Gensou Suikogaiden”, “Ganbare Goemon”, dan “Emotional Voice System” pada tanggal 5 Oktober di Jepang.

Gensou Suikogauden merupakan sebuah spin-off visual novel dua jilid dari seri RPG Suikoden. Suikogaiden Vol. 1: Swordsman of Harmoia telah diluncurkan pada konsol PlayStation di bulan September tahun 2000 di Jepang, dan diikuti oleh perilisan jilid keduanya, Suikogaiden Vol. 2: Duel at Crystal Valley pada bulan Maret, tahun 2001. Sayangnya seri tersebut tidak pernah dirilis di luar Jepang.

Ganbare Goemon, atau yang dikenal sebagai Goemon dan Mystical Ninja di luar Jepang, merupakan salah satu franchise Konami yang telah berjalan cukup lama dengan tema cerita rakyat Jepang. Game terbaru untuk seri tersebut yang dirilis di konsol adalah Ganbare Goemon: Toukai Douchuu Ooedo Tengu ri Kaeshi no Maki, yang telah dirilis di konsol Nintendo DS pada bulan Juni, tahun 2005.

Sedangkan “Emotional Voice System” bukanlah sebuah game, melainkan sebuah sistem yang di implementasikan ke dalam seri Tokimeki Memorial, yang dimulai pada perilisan Tokimeki Memorial 2 di bulan November, tahun 1999. Sistem tersebut membuat para gadis yang ada di dalam game bisa menyebutkan nama yang di input oleh para pemain. Sistem ini juga merupakan sistem yang sama yang diberikan pada spin-off game Tokimeki, Tokimeki Memorial: Girl’s Side, sehingga sepertinya sistem tersebut di trademark untuk digunakan dalam game Tokimeki Memorial: Girls Side 4th Heart, yang saat ini sedang dalam pengembangan untuk konsol Nintendo Switch.

Sumber: Gematsu

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More