Kongregate Berhenti Menerima Game Baru

Sebuah era akan segera berakhir, dengan Adobe yang sebentar lagi akan menghentikan dukungan untuk Flash Player pada tanggal 31 Desember, tahun ini, yang berarti akan terdapat banyak game, video dan website akan hilang seiring dengan berjalannya waktu. Untuk mempersiapkan hari yang akan tiba tersebut, Kongregate, salah satu website yang berisikan berbagai macam game yang bisa kalian mainkan melalui browser kalian, memberikan pengumuman melalui forum Kongregate sendiri, bahwa per hari ini, mereka tidak akan menambahkan game baru atau memberikan badge (achievements) kepada game yang ada di Kongregate.

Kongregate sendiri merupakan website yang cukup terkenal, terutama mengenai game yang dibuat menggunakan Flash. Perlu dicatat, dalam Kongregate sampai saat ini terdapat sekitar 128 ribu game yang masih bisa kalian mainkan dan game-game tersebut masih bisa mendapatkan update, namun karena sumber daya Kongregate sendiri sudah berpindah untuk pengembangan game, yang berarti Kongregate sendiri akan memiliki sumber daya yang sedikit untuk men-support Kongregate.com.

Dan mulai pada tanggal 22 Juli, 2020 pihak Kongregate juga akan menghentikan fitur yang ada dalam website tersebut. Terutama fitur-fitur sosial yang ada di website Kongregate akan dimatikan. Berikut list fitur yang akan dimatikan oleh Kongregate.

  • Chat room, termasuk Badge-of-the-day chat rooms, akan ditutup
  • Banyak chat-room spesifik untuk game-game tertentu saja tidak akan lagi tersedia, namun beberapa game (skeitar 20) tetap akan memiliki chat.
  • Beberapa forum non-gaming (Off Topic, Serious Discussion, The Arts, and Forum Games) akan dihapus dari website.
  • Kebanyakan forum akan berubah menjadi read-only, dimana hanya para administrator saja yang bisa membuat pengumuman, sedangkan para pengguna tidak bisa membuat postingan. Namun hal ini tidak berlaku untuk forum Animation Throwdown, Bit Heroes dan game-game yang dibuat oleh Kongregate.
  • Individu yang ingin membuat akun baru harus melakukan verifikasi email mereka.

Sumber: siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More