Konsol PlayStation 5 Merupakan Konsol Yang Paling Populer Untuk Mengembangkan Game

Dalam sebuah laporan baru dari Game Developer Conference (GDC) menunjukan bahwa konsol PlayStation 5 merupakan konsol yang paling populer untuk dikembangkan, sedangkan platform PC masih menjadi platform paling populer dengan pengembang secara keseluruhan.

Pada laporan State of the Game Industry 2021 milik GDC, yang didasarkan pada survei terhadap lebih dari 3.000 profesional industri game. Dari orang-orang yang disurvei, 44% mengatakan mereka paling tertarik dengan PlayStation 5 dari perspektif pengembang. Hal ini memposisikan konsol tersebut sebagai konsol paling populer dalam survey, di depan Nintendo Switch (38%), Xbox Series (30%), dan juga di depan platform VR (27%).

Meski minat pada developer pada konsol PlayStation 5 secara signifikan lebih tinggi dibandingkan Xbox Series, semua konsol tetap tidak sebanding jika di bandingkan dengan PC yang menguasai 58% suara. Survei GDC pada tahun lalu juga menunjukan PC masih menjadi platform pemimpin, yang secara keseluruhan tentunya tidak mengejutkan mengingat minat pemain game PC, dan sifat platform yang terbuka.

Sedangkan untuk platform di mana minat pengembang hampir tidak ada, hanya 4% saja yang mengatakan mereka tertarik dengan PlayStation Now, dan hanya 6% yang menyatakan minat untuk Google Stadia. Project xCloud milik Microsoft setidaknya memiliki angka yang lebih tinggi, yakni 8%.

GDC biasanya merupakan sebuah acara live, namun karena COVID-19, acara ini telah berubah menjadi acara digital. GDC sendiri juga sering melakukan survei untuk menginiformasikan laporan tentang perkembangan game, dan baru-baru ini menerbitkan survey mengenai pendapat industri tentang pandemi yang mempengaruhi mereka.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: