Konsol Switch Menjadi Platform Dengan Penjualan Tahunan Tertinggi Kedua Sepanjang Sejarah Amerika

Tahun 2020 kemarin, bisa dikatakan merupakan tahun untuk konsol Nintendo Switch. Dimana pada awal tahun, Nintendo merilis sebuah game eksklusif yang langsung menarik perhatian para gamer dan non-gamer di seluruh dunia, dengan Animal Crossing: New Horizons. Dan bahkan game tersebut digunakan oleh berbagai perusahaan untuk menjadi sebuah media pemasaran. Sedangkan pada akhir tahun 2020, Nintendo mengeluarkan Hyrule Warriors: Age of Calamity, yang disebut sebagai prequel dari game The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Tentunya game tersebut disambut dengan baik oleh para gamer, dengan penjualan game tersebut berhasil mencapai angka tiga juta unit di seluruh dunia hanya dalam beberapa hari saja.

Untuk penjualan rumah dari kedua game diatas juga mengagumkan. Karena konsol hybrid dari Nintendo ini dikabarkan memiliki total penjualan tertinggi kedua dalam sejarah Amerika. Hal ini berdasarkan data, dan tweet lanjutan dari perusahaan peneliti pasar, The NPD Group.

Konsol Switch Menjadi Platform Dengan Penjualan Tahunan Tertinggi Kedua Sepanjang Sejarah Amerika

Dilansir dari postingan Mat Piscatella, Executive Director & Video Game Industry Advisor dari NPD di Twitter. Disebutkan bahwa konsol Nintendo Switch merupakan konsol dengan penjualan terbaik, dalam jumlah unit, dan dollar pada bulan Desember, dan tahun 2020. Ia juga menyebutkan bahwa penjualan konsol hybrid dari Nintendo ini, secara tahunan merupakan kedua tertinggi dalam sejarah US, hanya tertinggal dari kakaknya yang dirilis pada tahun 2008, Nintendo Wii.

Selain itu, konsol pesaing dari tempat asal yang sama, PlayStation. Disebutkan bahwa konsol PlayStation 5 merupakan konsol dengan pendapatan terbaik kedua, dengan PlayStation 4 berada di posisi kedua untuk jumlah konsol yang terjual di Amerika. Dimana konsol PS5 menghasilkan keuntungan paling banyak pada bulan Desember pertamanya dibandingkan dengan konsol PlayStation yang lain.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More