Konsol Xbox Series Masih menjadi Konsol Dengan Penjualan Tercepat Dalam Sejarah Xbox

Pada tahun sebelumnya, CEO dari Microsoft, Satya Nadella mengumumkan dalam panggilan pendapatan mereka dengan menyebutkan bahwa Xbox Series X dan Series S merupakan konsol dengan penjualan tercepat dalam sejarah Xbox. Kini, setahun kemudian, dan hampir dua tahun siklus konsol tersebut, ia kembali lagi menegaskan pernyataan tersebut.

Meski hal ini telah terbukti jelas, apa yang sebenarnya ingin disampaikan oleh Nadella adalah bahwa penjualan dari kedua konsol Xbox yang baru ini tidak terlalu mengalami penurunan yang signifikan sejak perilisannya, setidaknya tidak jika dibandingkan dengan konsol Xbox lainnya.

Pernyataan lengkapnya adalah bahwa konsol baru ini telah terjual lebih banyak dibandingkan Xbox generasi sebelumnya, sejak perilisannya hingga saat ini. Jadi hampir selama dua tahun ini, tidak ada konsol Xbox yang terjual sebanyak konsol generasi sekarang.

Tentunya pencapaian ini tidak dapat dipandang sebelah mata terutama mengingat terdapat kelangkaan chip yang tengah terjadi.

Nadella juga menyebutkan sejumlah hal lainnya. Ia juga menyebutkan bahwa konsol Xbox telah menjadi pemimpin market konsol generasi baru selama tiga kuartal berturut-turut (pada dasarnya, Xbox berhasil mengalahkan penjualan PS5 selama tiga kuartal berturut-turut). Dan, selain dari sisi konsol, xCloud dari Xbox juga memiliki performa yang baik, dengan terdapat lebih dari empat juta pemain yang memainkan Fortnite di xCloud.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More