Konspirasi Switch Pro tingkat dewa!

Rumor yang berhembus mengenai upgrade dari Switch semakin hari semakin kencang, Nintendo sendiri seperti biasa tidak menanggapi rumor tersebut tapi sudah hampir pasti berdasarkan narasumber yang ada Switch pro akan datang di tahun ini.

Kemarin saat switch lite muncul, rumornya pun sudah mulai ada sejak awal tahun 2019, dan sekarang gw akan mencoba menebak nebak apa saja yang akan jadi upgrade untuk console switch yang sudah berumur 3 tahun ini, Jelas kalau switch pro tidak mungkin hanya memberikan tambahan Power booster karena mereka akan memberikan poin lain untuk menambahkan insentif customer upgrade ke switch.

Beberapa poin yang menurut gw akan di upgrade adalah :

 

1). Analog dan tombol

Sudah menjadi rahasia umum kalau analog switch terkenal lebih ngedrift daripada toyota AE86 milik si tukang anter tahu Mas Takumi, Hal ini sangatlah mencemaskan. gak ada yang mau mengalami drift tapi kenyataannya kita bisa liat hampir di semua forum nintendo kalau masalah ini cukup tinggi terjadi di user switch lama.

Meskipun nintendo switch lite belum banyak laporan mengenai drift ini, tapi kita harus mengakui switch lite belum mengalami tes yang sama dengan cerita cinta kita yaitu “the test of time”.

Rata2 drift baru menjadi momok saat switch berumur 2 tahun atau lebih, issue yang cukup rampant ini membuat gw berani menganalisa kalau mereka akan mencoba menciptakan Joycon baru dengan analog yang lebih baik, dan kemungkinan besar joycon baru tersebut juga akan bisa dipakai untuk nintendo switch lama.

Tombol ABXY pun kemungkinan besar akan mengalami upgrade walau tidak signifikan, mungkin lebih clicky, yang jelas gw sangat yakin kalau mereka akan memberikan optional D-Pad yang mantap untuk game fighting dan strategy.

 

2). Upgrade layar LED

Switch itu sebenarnya secara gambar sudah cukup cantik, namun layar LCDnya tidak mampu mengangkat keindahan game game AAA di Switch, kadang gw suka kecewa kalau liat trailer switch di handphone gw yang layarnya OLED begitu main di handheld switch gambarnya jadi berasa kurang hidup.

Meskipun teori gw yang ini sangat spekulasi tapi ini masuk akal karena secara analisa layar LED jaman sekarang gak mahal mahal amat, toh secara ukuran juga layar Switch ga terlalu besar, jangan lupa layar LED lebih hemat batere daripada LCD yang membuat gw akan membahas upgrade berikutnya

 

3). Baterai yang lebih besar dan lebih hemat

Dengan rumor hangat soal chip baru nintendo switch yang infonya tidak hanya jauh lebih powerful daripada custom tegraX1, tapi juga memiliki efisiensi batere yang lebih baik daripada chip sebelumnya, Ditambah lagi dengan layar LED makan jangka waktu bermain pasti lebih lama dibanding switch terdahulu.

Dan gw yakin Switch akan tetap bermain di resolusi 1280x720px saat tidak menggunakan dock untuk menghemat batere.

 

4). Body yang lebih ekslusif

Switch Pro juga kemungkinan besar tidak menggunakan lagi body plastik seperti kemarin, karena banyak sekali hardcore user yang complain kalau body switch crack karena pemakaian, panas dan jatuh. untuk menghindari hal hal seperti itu sekaligus membuat switch lebih sexy kemungkinan besar Nintendo akan membuat body switch lebih kokoh menggunakan bahan yang lebih keras dan tahan lama.

 

5). Harga yang lebih mahal.

Kemungkinan besar Switch Pro akan dijual dengan range harga $350 – $400. sebagai pembanding harga nintendo switch reguler ada di kisaran $300 waktu pertama kali launch, gw hampir yakin saat Switch pro release, nintendo switch reguler akan mengalami penurunan harga pastinya, tapi apabila tebakan gw soal upgrade yang akan dilakukan nintendo benar maka Nintendo switch Pro akan sangat amat Worth it Bor!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More