Konten Kreator Wajib Baca Pedoman Konten Terbaru Dari Nintendo!!!

Raden Erlangga – Konten kreator harus tau nih, Nintendo lagi-lagi menekankan kekuasaannya untuk menolak konten-konten yang dianggap “tidak pantas”. Pedoman terbaru ini, yang diumumkan pada 2 September 2024. Menegaskan kembali komitmen perusahaan untuk memastikan konten kreator mematuhi aturan tertentu saat menggunakan konten game Nintendo di platform berbagi video dan gambar online.

Pembaruan ini mengikuti pernyataan Nintendo sebelumnya pada Juli lalu. Dimana mereka mengungkapkan kekhawatiran terhadap penyalahgunaan karakter mereka secara online dan menegaskan bahwa mereka akan mengambil “tindakan yang tepat” terhadap konten yang dapat membuat pemain merasa tidak nyaman.

Nintendo dengan tegas menyatakan hak mereka untuk mengambil tindakan terhadap konten yang dianggap “melanggar hukum. Melanggar hak, tidak pantas, atau tidak sesuai dengan pedoman ini”. Ini termasuk penggunaan karakter Nintendo dengan cara yang tidak pantas, serta membagikan data internal tentang game yang belum dirilis.

Dalam pedoman terbaru ini, Nintendo menyebutkan bahwa mereka berhak untuk menghapus atau melarang penggunaan konten game mereka dalam kasus pelanggaran. Dan bahkan dapat menghapus video atas nama mitra pihak ketiga dalam beberapa situasi.

Pedoman ini secara spesifik melarang publikasi gameplay Nintendo yang mengandung konten “grafis, eksplisit, berbahaya, atau yang dapat dianggap menyinggung atau mengganggu orang lain”. Konten kreator juga dilarang mengunggah atau melakukan livestream footage gameplay tanpa memberikan “input kreatif atau editorial” mereka sendiri. Memastikan bahwa konten tersebut lebih dari sekadar gameplay mentahan.

 

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More