Kontroler Baru PlayStation VR 2 Diungkap

Sony akhirnya menghadirkan tampilan pertama dari kontroler baru untuk PlayStation VR 2, dimana akan menggabungkan tracking jari dengan haptic feedback dan adaptive trigger PlayStation 5 untuk menghadirkan “pengalaman yang lebih dalam dan imersif yang kuat dalam pengalaman VR.”

Diungkapkan pada situs PlayStation Blog, kontroler baru ini meninggalkan desain lama PlayStation Move untuk satu set periferal yang lebih ergonomic, yang akan pas di tangan para penggunanya. Jika dimana kontroler PlayStation Move berbentuk tongkat, kontroler baru ini berbentuk ‘orb’ sehingga ketika menggunakan posisi tangan akan lebih natural.

Sedangkan untuk fitur baru yang tersedia, periferal ini akan mengadopsi berbagai fitur terbaik dari kontroler DualSense, termasuk Adaptive Triggers dan Haptic Feedback untuk meningkatkan pengalaman virtual reality yang lebih mendalam dan baik.

Pendeteksi sentuhan jari juga akan di implementasikan, dalam cara yang mirip dengan kontroler Knuckle dari Valve. Intinya, kontroler ini akan dapat mendeteksi jari kalian tanpa perli menekan tombol. Sony mengatakan hal ini akan memungkinkan “gerakan yang lebih alami” selama bermain game.

Kontroler baru ini juga akan menghadirkan sebuah tracking ring pada bagian pangkal yang nantinya dapat dilacak oleh headset PlayStation VR 2, bukan PlayStation Camera. Kedua kontroler ini menghadirkan sebuah analog stick, grip button, trigger button, dan dua tombol input. Kontroler sebelah kiri memiliki sebuah tombol Create dimana kontroler kanan memiliki tombol Option.

Sony mengatakan bahwa prototype dari kontroler baru ini “akan segera berada di tangan komunitas pengembang,” dan menambahkan “masih terdapat banyak hal untuk dibagikan mengenai VR next-gen di PS5.”

Sumber: PlayStation Blog, IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More