Kontroler N64 Switch Memiliki Tombol Tambahan

Kontroler N64 wireless untuk konsol Nintendo Switch dikabarkan memiliki beberapa tombol tambahan.

Seperti yang dibagikan oleh seorang pengguna Twitter bernama @Nintendeal, gambar baru mengenai kontroler tersebut telah mengungkap fitur ZR yang telah mendapatkan revisi di kontroler tersebut, dan juga tombol home, dan tombol share yang berada di bagian atas kontroler.

Kontroler baru ini juga memiliki sebuah port USB Type-C untuk melakukan pengisian daya, dan juga tombol sync bersamaan dengan empat lampu LED.

Nintendo sejauh ini masih belum menampilkan bagian belakang dari kontroler Switch N64 ini, sehingga masih belum diketahui apakah port expansion pada kontroler ini dapat digunakan atau tidak.

Terdapat kemungkinan bahwa sebuah tombol ZL tersembunyi dibagian belakang kontroler, karena tombol tersebut tidak terlihat pada bagian atas. Tidak diketahui juga apakah kontroler N64 ini akan mendukung force feedback tanpa membutuhkan sebuah Rumble Pak terpisah. Selain kontroler N64, Nintendi juga akan menghadirkan sebuah kontroler Mega Drive/Genesis yang juga memiliki beberapa tombol baru.

Sejauh ini Nintendo belum mengumumkan tanggal perilisan untuk kedua kontroler ini.

Kontroler sebelumnya yang dirilis kembali untuk Switch Online di dasarkan pada NES dan SNES juga memiliki tombol tambahan, seperti L dan R untuk NES, dan ZR dan ZL untuk SNES.

Melalui Nintendo Direct September 2021, diumumkan bahwa game Nintendo 64 dan Mega Drive/Genesis akan dihadirkan untuk Switch Online pada akhir bulan Oktober. Sebuah tier membership baru yang bernama Expansion Pack akan diperkenalkan, yang akan menghadirkan sejumlah pilihan dari platform Nintendo 64, dan Mega Drive/Genesis.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More