Kontroler PS5 Memiliki Fitur Wireless Charging, Sesuai Dengan Paten DualShock Terbaru 

Blueprint Paten terbaru dari PlayStation telah membuat kami melihat fitur terbaru dari DualShock 5, yang memungkinkan fitur Wireless Charging melalui penggunaan adaptor yang dapat dipasang saat bermain PS5. 

Sebagaimana ditemukan di Reddit, Sony mengajukan paten kontroler DualShock dengan Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia pada musim panas tahun lalu, dan dokumen tersebut dapat dilihat di publik, lengkap dengan gambar dan deskripsi terperinci dari produk itu sendiri.  

Paten tersebut menjelaskan rencana Sony untuk mengembangkan “Adaptor Wireless Charging yang dapat masuk ke pengontrol permainan komputer dapat secara induktif digabungkan ke basis pengisian untuk mengisi ulang baterai secara nirkabel di dalam pengontrol.” 

“Adaptor,” lanjut dokumen, “juga dapat menyertakan kunci yang mencerminkan tombol pada pengontrol sehingga pengguna dapat melepas adaptor dengan pengontrol dari dasar pengisian, menjaga adaptor pada pengontrol, dan menggunakan kedua tombol pengontrol dan adaptor kunci untuk mengendalikan permainan komputer. “ 

Gambar tersebut menunjukkan pengontrol DualShock yang dihiasi dengan aksesori yang tidak terlihat terlalu berbeda dengan lampiran Tombol back PlayStation, menunjukkan Wireless Charging bisa menjadi fitur yang Sony coba kembangkan untuk perangkat yang akan dirilis. 

Meski begitu, PS5 yang baru akan akan diluncurkan pada masa liburan 2020, sangat mungkin bahwa Sony malah berhasil mengembangkan Wireless Charging untuk DualShock generasi berikutnya, bahkan saat PlayStation terus diam mengenai detail konsol terbarunya yaitu PS5. Jika hal itu benar tentu merupakan kabar baik bagi gamers yang bisa lebih lama memainkan game kesukaanya tanpa harus takut kehabisan baterai.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More