Kreator Berserk Wafat, Para Pemain FF14 Berkumpul Untuk Berkabung

Kentaro Miura, seorang mangaka yang merupakan kreator dari manga Berserk, telah berpulang pada umur 54 tahun.

Dilaporkan melalui CNET (via IGN), berita berpulangnya Miura diketahui setelah departemen editoral dari Young Animal Comics merilis sebuah pertanyataan di Twitter, yang mengumumkan wafatnya Miura. Ia meninggal pada tanggal 6 Mei kemarin, karena diseksi aorta akut.

Miura sendiri dikenal atas karya manga dark fantasy-nya yang berjudul Berserk, yang memulai serialisasi pada tahun 1989. Manga tersebut menceritakan kisah dari Guts, seorang mercenary, dan karakter ini berperan sebagai template dari berbagai karakter lainnya. Pedang yang berukuran sangat besar yang ia gunakan di dalam Manga Berserk, dapat dikatakan memulai sebuah tren di dalam anime, yang juga menyebar ke karakter game seperti Cloud Strife.

Menjelang tersebarnya berita tersebut, para pemain di game MMORPG Final Fantasy 14, berkabung. Salah satu hal ikonik dari karakter Berserk adalah, Guts membawa pedang yang sangat besar. di game seperti Final Fantasy, banyak karakter yang menggunakan senjata yang sama besarnya, termasuk class Dark Knight di Final Fantasy 14. Para pemain FF14 berkumpul untuk memberikan penghormatan kepada Miura secara virtual.

Berbagai video mulai bermunculan secara online yang memperlihatkan para pemain Final Fantasy 14 berbaris dan mengenakan perlengkapan Dark Knights untuk sebagai penghormatan untuk Miura

Hal ini bukanlah hal pertama yang dilakukan oleh para pemain FF14, dimana sebelumnya, mereka melakukan hal yang sama untuk memperingati para gamer yang wafat karena pandemi COVID-19.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: