Layanan Online Untuk Game Halo di Xbox 360 Akan Berakhir Awal Tahun Depan

Layanan online untuk sejumlah game Halo yang lama akan ditutup pada bulan Januari tahun depan, dan hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak 343 Industries.

Awalnya diumumkan bahwa sejumlah layanan online untuk game Halo di Xbox 360 akan ditutup pada bulan Desember tahun ini, namun kemudian di revisi dan kini tanggal penutupannya jatuh di 13 Januari, 2022, seperti yang sudah dikonfirmasi oleh pihak Halo Waypoint.

Game yang akan terkenda dampak adalah Halo 3, Halo 3: ODST, Halo 4, Halo: Combat Evolved Anniversary, Spartan Assault dan Halo Wars.

343 Industries mengatakan bahwa setiap siklus yang digunakan untuk melakukan maintenance dan support untuk layanan legacy Xbox 360 adalah waktu dan energi yang tidak dihabiskan untuk masa depan Halo. “Para pemilik game-game ini masih dapat memainkan game ini, namun , sejumlah pengalaman dan fitur online, terutama matchmaking online, akan terbatas, atau dinonaktifkan.”

https://www.videogameschronicle.com/files/2021/10/xbox-360-halo-games-online.jpg

Awalnya direncanakan untuk dirilis pada bulan November tahun lalu sebagai sebuah launch game untuk konsol Xbox Series X dan Series S, Halo Infinite kini akan dirilis di konsol Xbox One dan Xbox Series, serta PC pada tanggal 8 Desember mendatang. Campaign dari Halo Infinit akan dirilis bersamaan dengan komponen multiplayer free-to-play game tersebut.

Meski campaign dan multiplayer akan dirilis pada musim liburan tahun ini, game ini tidak akan dirilis lengkap dengan paket yang sebelumnya telah diencanakan. Pada bulan Agustus kemarin, 343 Industries telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan menunda perilisan dua mode ketika Halo Infinite hadir ke tahun selanjutnya, untuk dapat memastikan bahwa game tersebut dapat dirilis pada tahun ini. Mode tersebut adalah campaign co-op dan juga Forge. Disebutkan juga bahwa multiplayer split-screen akan ditahan terlebih dahulu sampai setelah game ini dirilis karena tantangan teknis.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More