Level-5 Sepertinya Telah Menutup Operasi Mereka Diluar Negara Amerika

Level-5, sebuah tim yang berada di belakang franchise seperti Professor Layton, Ni no Kuni, dan Dark Cloud, merupakan sebuah studio pengembang game yang sukses di Jepang. Meski banyak game dari mereka yang cukup terkenal, namun Yo-Kai Watch merupakan salah satu franchise paling sukses mereka secara finansial di Jepang, sejak franchise tersebut diluncurkan pada tahun 2014, namun perilisan Level-5 di barat sepertinya tidak memiliki kesuksesan yang sama. Dan kali ini, sepertinya Level-5 telah menghentikan operasi mereka diluar negara Amerika.

Berita ini hadir dari laporan GamesIndustry.biz, dimana sumbernya mengklaim bahwa pihak perusahaan telah berjalan dengan karyawan seadanya semenjak akhir Agustus 2019. Kedua publisher diluar negara Amerika, Level-5 International America, dan Level-5 Abby, telah mengurangi sekitar 20 karyawan, dengan jumlah staff tersisa saat ini tidak diketahui.

Berdasarkan laporan tersebut, alasan pengurangan karyawan tidak diketahui, namun para karyawan Level-5 Abby sepertinya mengetahui dengan jelas bahwa kantor tersebut sedang bersiap untuk penutupan, dengan hanya satu atau dua karyawan yang tersisa untuk menjalankan fungsi-fungsi yang penting. Lebih lanjut, sumber tersebut mengatakan bahwa COO Yukari Hayakawa dari Level-5 Abby telah meninggalkan studio pada awal 2020 ini, sedangkan Level-5 International America telah menutup departemen desain mereka pada bulan Juli tahun kemarin.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More