Liquid Metal PS5 Bikin Rusak Komponen? Wololo Tarik Perkataannya

Baru-baru ini terdapat sebuah kabar yang menghebohkan yang menyebutkan bahwa jika kalian menggunakan PS5 kalian ketika berdiri bisa menyebabkan liquid metal bocor dan menyebabkan konslet yang membuat konsol rusak.

Liquid metal sendiri merupakan sebuah lapisan thermal yang digunakan untuk memperluas permukaan agar lebih baik memindahkan suhu dari processor ke heatsink sehingga menjaga suhu processor tetap adem.

Di Twitter, ahli PlayStation, Wololo telah menarik pernyataan awal mereka mengenai PS5 dan potensi masalah dari konsol tersebut. Mereka mengklarifikasi bahwa terdapat sebuah kesalahpahaman yang fatal mengenai pernyataan mereka sebelumnya.

Intinya, alih-alih berpotensi berdampak kepada seluruh konsol PlayStation 5 yang telah dikeluarkan dari box dan digunakan secara vertikal, permasalahan tersebut hanya berpotensi terjadi kepada konsol yang telah dibongkar untuk perbaikan. Hal ini berarti jika konsol kalian tidak pernah dibongkar, maka tidak akan masalah liquid metal ini. Jadi bagi kalian yang was-was bahwa liquid metal PS5 kalian bisa bocor, selama kalian tidak mengutak-atik atau membongkar konsol kalian maka kalian aman.

Membongkar konsol PS5 sendiri bukanlah hal yang dapat dilakukan dengan peralatan sederhana, dimana kalian membutuhkan obeng khusus seperti Torx T8 untuk dapat mengakses bagian internal yang sensitif dari konsol tersebut.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More