Live A Live Tiba di PlayStation 4 & 5 Serta Steam Bulan Depan

Live A Live sebuah game RPG  HD 2D yang sebelumnya telah dirilis secara eksklusif untuk konsol Nintendo Switch pada tahun 2022 kemarin. Kehadiran game ini sendiri cukup mengejutkan namun disambut dengan baik oleh para gamer. Dan kini setelah hampir satu tahun mendekam di handheld hybrid si merah, kini Live A Live sudah siap untuk memasuki babak baru di platform baru, dengan game ini akan hadir di konsol PlayStation 4 dan 5 serta Steam pada tanggal 27 dan 28 April mendatang.

Bagi yang belum tahu, Live A Live sendiri merupakan sebauh game yang dirilis pada tahun 1994 untuk konsol Super Famicom yang mendapatkan remake untuk Switch pada tahun 2022, dan 2023 untuk PlayStation serta PC.

YouTube player

HD-2D

Tentunya sebagai sebuah remake akan kurang jika visual dari sebuah game tersebut tidak mendapatkan peningkatan, dan pada Live A Live terbaru, Square Enix memberikan treatment yang sama dengan game-game RPG Octopath Traveler dan Triangle Strategy. Yakni penggabungan antara grafis pixel dan CG 3D yang berhasil menghasilkan visual yang indah namun nostalgia.

Beberapa Cerita Dalam Satu Game

Dalam Live A Live, Square Enix akan membawa kalian melewati tujuh periode waktu, tujuh prontagonis, dan tujuh variasi gameplay, yang menariknya ketujuh cerita ini bisa kalian mainkan dengan urutan yang kalian suka. Masing-masing cerita memiliki ciri khasnya sendiri, dan setelah menamatkan ke tujuhnya maka sebuah cerita ke 8 yang bernama the Middle Ages akan terbuka.

Tertarik?

Bonus Tema PlayStation Live A Live
Bonus Tema Live A Live

Bagi kalian yang merupakan game PlayStation bisa langsung melakukan pre-order di PlayStation Store. Sayangnya bagi pencinta fisik game ini hanya tersedia dalam versi digital saja. Dan jika kalian membeli versi PlayStation 4, maka kalian akan mendapatkan sebuah custom theme Live A Live, untuk versi PS5 juga akan mendapat bonus yang sama. Lebih lanjut bagi kalian para anggota PlayStation Plus, kalian aakan mendapatkan potongan harga sebesar 20% sampai dengan tanggal 26 April nanti.

Wallpaper Live A Live Steam
Bonus Wallpaper Live A Live utnuk Steam

Untuk versi Steam, kalian yang membeli game ini akan mendapatkan sebuah wallpaper PC, dan hingga tanggal 12 Mei nanti, kalian bisa membeli Live A Live dengan diskon hingga 20%

Demo Live A Live

Ragu untuk membeli? Tenang, Square Enix sudah menyiapkan sebuah demo untuk kalian yang bisa kalian akses di sini. Dan tenang saja, waktu yang kalian habiskan dalam demo ini tidak akan sia-sia karena save kalian akan terbawa ketika kalian membeli versi penuhnya. Sedangkan untuk versi Steam kalian harus mengaktifkan Steam Cloud sebelum memainkan demo Live A Live agar save kalian bisa terbawa ke versi penuhnya, dan untuk versi demo Steam akan tersedia pada 30 Maret, 2023, jam 11 malam.

Namun ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan, teruntuk gamer PlayStation. Live A Live memiliki fitur backward compatibility di mana save data dari versi PS4 bisa kalian bawa ke PS5, namun tidak bisa dipindahkan kembali.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

Sumber: Square Enix

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More