Logitech Kembangkan Sebuah Konsol Handheld Cloud Dengan Tencent

Perusahaan teknologi game, Logitech dikabarkan bekerja sama dengan publisher besar asal China, Tencent untuk membuat sebuah konsol gaming handheld berbasis cloud.

Diumumkan dalam sebuah cuitan dari Logitech, perangkat tersebut yang saat ini masih memiliki nama sementara sebagai Logitech G Gaming handheld, akan mendukung sejumlah layanan cloud gaming, dan diperkirakan akan dirilis pada tahun ini. Sejauh ini belum terdapat gambar dari konsol tersebut yang dirilis.

Detail lebih lanjut telah dibagikan dalam sebuah postingan blog yang mengkonfirmasi bahwa para penggunanya dapat melakukan stream game high-end dari berbagai layanan seperti Cloud Gaming dari Xbox, dan GeForce Now dari Nvidia.

“Kepemimpinan Logitech G dalam perangkat PC dan konsol telah membuat mereka sebagai partner ideal untuk membantu kami merealisasikan visi untuk menghadirkan sebuah pengalaman gaming yang lebih baik kepada para gamer diseluruh dunia,” ujar Daniel Wu, general manager Tencent Games Smart Solution Innovation Lab. “Hari ini menandakan awal dari sebuah kesempatan baru untuk perusahaan kami untuk mendorong batas perangkat game.”

Ujesh Desai, general manager dari Logitech G menambahkan: “Sebagai seseorang yang tumbuh memainkan video game, ide dari dapat melakukan stream dan memainkan game AAA dihampir semua tempat merupakan hal yang menyenangkan, dan kami tidak sabar untuk memperlihatkan kepada semuanya apa yang tengah kami kerjakan.”

Handheld gaming high-en mulai bertumbuh dalam beberapa waktu belekangan ini, kemungkinan berkat perilisan Nintendo Switch di tahun 2017, dan yang paling baru adalah Steam Deck milik Valve.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More