Mantan Bos SIE, Shawn Layden Bergabung Dengan Tencent Games

Tencent Games, salah satu perusahaan game terbesar di dunia belum lama ini telah menambahkan nama baru dalam jajaran mereka, yakni Shawn Layden yang merupakan mantan dari Presiden dan juga CEO Sony Interactive Entertainment. Layden sendiri bergabung dengan Tencent Games sebagai “Strategic Advisor”.

Dalam postingan di halaman LinkedIn Layden, ia mengatakan bahwa dalam peran baru ini ia berharap untuk memberikan saran, membantu dan mendukung tim yang ada di Tencent selagi mereka memperdalam aktivitas dan komitmen mereka dalam industri game.

Shawn Layden sendiri sebelum telah bekerja di Sony pada divisi PlayStation sejak 1996. Ia awalnya direkrut sebagai seorang Producer pada International Software Development, yang ada di Tokyo. Pada 1999, ia menjadi Vice-President di Sony Computer Entertainment Europe. Pada 2007, ia menjadi President dari Sony Computer Entertainment Japan, dan berlanjut hingga 2010. Ia kemudian mengambil peran sebagai Chief Operating Officer dari Sony Network Entertainment International, dan merupakan salah satu dari anggota pendiainya. Pada 2014, ia menggantikan Jack Tretton sebagao Presiden dan CEO dari Sony Computer Entertainment America, dan menjadi wajah publik PlayStation sampai 2018. Pada tahun itu, ia berpindah untuk menjadi CEO dari Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios. Pada 2019, ia mengundurkan diri dari CEO dan meninggalkan Sony sepenuhnya, dengan menyebutkan bahwa ia kelelahan. Sejak saat itu, ia mengambil peran sebagai Strategic Adviser di Streamline Media Group, bersamaan dengan peran yang sama di Tencent Games.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: