Mantan Dev Dragon Age Sebut BioWare Sudah Tidak Lagi Fokus ke Cerita

Tidak sedikit developer game saat ini, terutama yang terkenal lebih berfokus kepada visual dari game yang mereka tawarkan, hal ini tentunya berkat pertumbuhan teknologi yang cepat dan juga kehadiran Unreal Engine 5 yang bisa membuat visual sebuah game meningkat secara drastis. Namun pastinya untuk menjadi sebuah game yang dinikmati oleh orang-orang selain visual para developer juga harus bisa menghadirkan gameplay yang baik, dan tidak kalah pentingnya adalah cerita. Sama seperti game-game dari Dragon Age dan Mass Effect yang terkenal akan ceritanya. Namun terdapat sebuah kabar kurang mengenakan kalau kini BioWare sudah mulai kurang berfokus pada bagian itu.

Dalam sejumlah cuitan yang dibagikan oleh David Gaider, mantan penulis dari Dragon Age yang telah berpisah dari BioWare sejak tahun 2016 kemarin, diungkap kalau BioWare kini sudah mulai mengubah fokus dalam pembuatan gamenya. Gaider mengungkap kalau bahkan terdapat pada satu titik kalau mereka bahkan dibenci karena narasi yang mahal dianggap menghambat BioWare.

Gaider sendiri juga mendapatkan perlakuan yang sama hingga ia hengkang di tahun 2016. Pada saat itu terdapat diskusi yang menyarankan untuk mengurangi cerita, dengan harapan kalau sebuah cerita yang baik nantinya bisa terjadi secara ajaibnya, meski pada kenyataannya tetap membutuhkan dukungan dan prioritas juga.

Gaider sendiri telah bersama dengan BioWare selama 17 tahun sebelum ia hengkang. Ia bahkan menangani beragam proyek sebagai penulis utama seperti Dragon Age: Origins, Dragon Age II, dan Inquisition.

Bagaimana menurut kalian? Apakah penulis cerita game itu tidak penting dan hanya menghamburkan dana?


Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More