Mantan Karyawan Epic dan Blizzard Umumkan Studio, Lightforge Games

Dalam beberapa tahun terakhir ini, terlihat beberapa studio baru yang didirikan oleh mantan karyawan Blizzard. Meski tim dan proyek mereka berbeda, studio seperti Dreamhaven, Frost Giant, dan Warchief gaming memiliki kesamaan yang cukup banyak selain koneksi mereka dengan Blizzard, yakni kecintaan pada dunia fantasy. Kini salah seorang mantan karyawan Blizzard dan Epic, Matt Schembari mengumumkan sebuah studio baru yang bernama Lightforge Games.

Schembari sendiri telah menghabiskan waktu bersama Blizzard selama 8 tahun, kemudian lima tahun bersama Epic games, dan empat co-founder Lightforge juga memiliki gabungan dari kedua perusahaan tersebut. Dibuka bersama mantan programmer Epic, Dan Hertza, mantan producer Epic, mantan artist Blizzard Glenn Rane, dan mantan marketing director Blizzard dan Epic Marc Hutcheson, studio tersebut telah berdiri sekitar satu tahun. Kini telah memiliki 11 karyawan, yang memiliki latar belakang industri yang mirip.

Mengenai apa yang mereka tengah kerjakan, Schembari masih belum memberikan komentar apapun, selain bahwa game tersebut berada dalam genre RPG. Ia mengatakan bahwa tim mereka memiliki pengalaman dengan membuat game sosial dan kreatif pada perusahaan mereka sebelumnya, yang kini digunakan sebaik mungkin”

“Ketika kalian melihat dari Minecraft sampai Dungeons & Dragons, game-game tersebut menghadirkan orang-orang, dan membuat mereka saling terhubung, mereka membuat sebuah dunia bersama, mereka membuat sebuah cerita bersama. Hal-hal ini adalah game yang kami cintai, dan kami memiliki pengalaman dan keahlian untuk membuat game seperti ini. Kami semua datang dengan visi yang sama sehingga kami bisa memikirkan game RPG melalui lensa sosial dan kreasi.”

Namun, hal yang membedakan antara Lightforge Games dengan studio tempat karyawannya berasal adalah strukturnya. Lightforge sepenuhnya berjalan dari jarak jauh. Schembari mengatakan bahwa hal ini sesuai dengan salah satu nilai studio, “Rangkullah empati,” Dengan bekerja jarak jauh, katanya, adalah salah satu cara Lightforge untuk memastikan karyawan mereka lebih sehat dan lebih bahagia.

Jadi Lighforge dibangun dengan budaya kerja jarak jauh sebagai pilar mereka, dengan segala sesuatu di dokumentasi dengan ketat, serta video chat yang terbuka setiap saat (namun hanya jika mereka ingin berpartisipasi), dan komunikasi asinkron antara anggotanya, yang berbasis di wilayah mulai dari Hawaai, hingga pantai timur Amerika, hingga Skotlandia. Setiap orang dapat bekerja pada waktu yang paling masuk akal bagi mereka.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More