Marvel’s Avengers Hadirkan XP Boost Berbayar

Square enix dan Crystal Dynamic telah menambahkan opsi untuk membayar untuk boost XP dan resource collection dengan menggunakan uang asli di game Marvel’s Avengers. Langkah ini diyakini oleh banyak gamer bahwa penawaran tersebut sangat berbeda dengan pernyataan sebelumnya yang dibuat mengenai langkah monetisasi game tersebut.

Kehadiran Marvel’s Avengers belum lama ini ke layanan Xbox Game Pas tentunya telah membawa beragam pemain baru ke dalam game tersebut. Untuk para gamer yang sudah memainkan game ini, berita bahwa game ini masuk ke platform baru diikuti oleh beberapa kenyataan yang meresahkan bahwa marketplace di dalam game ini kini menawarkan para pemain opsi untuk membeli boost yang berbasis ‘consumables’ dengan menggunakan credits yang hanya bisa di dapatkan jika menggunakan uang asli.

Seperti yang dilaporkan oleh pihak VGC, consumable baru pada game ini dapat dibeli untuk meningkatkan jumlah XP dan resource yang di dapatkan para pemain ketika bermain game ini untuk sementara waktu. Hal ini mengizinkan para gamer untuk membuat progress menjadi lebih cepat, selama mereka ingin mengeluarkan uang asli untuk melakukannya.

Berita perubahan pada taktik monetisasi ini telah membuat para gamer yang ada di subreddit Marvel’s Avengers berteriak, dengan banyak yang merasa bahwa langkah ini sangat berbeda dengan sejumlah komentar yang telah dibuat sebelumnya, yang berjanji bahwa sebuah sistem “pay-to-win” tidak akan pernah diperkenalkan ke dalam game ini.

Menjelang perilisan game ini, pemimpin studio, Scot Amos berbicara mengenai pendekatan game ini terhadap monetisasi dengan GamesIndustry.biz, dimana ia mengatakan, “Dalam hal kami melakukan monetisasi, kami akan memiliki kosmtik. Tidak ada paywall pada gameplay.” Seperti yang terlihat di subreddit, sebuah postingan blog yan ditulis pada situs game tersebut di bulan September tahun lalu memiliki pernyataan yang sama dengan mengatakan: “Kami berkomitmen bahwa konten yang dapat dibeli dengan uang asli di Marvel’s Avengers akan menjadi estetika tambahan saja, yang akan memastikan kami dapat mempertahankan game ini untuk tahun-tahun yang akan datang.”

Sumber: IGN, VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More