Masa Depan Hololive Alternative Adalah Metaverse Holoearth

Cover, perusahaan induk dari kelompok Vtuber Hololive, belum lama ini secara resmi menjabarkan rencana mereka untuk “masa depan” dari proyek transmedia Hololive Alternative yang masih dikembangkan. Dalam sebuah postingan berita yang ditulis dalam bahasa Inggris dan Jepang di situs Hololive Alternative, “Producer U” memberikan gambaran sekilas mengenai Holoearth. Hal tersebut adalah sebuah “metaverse” yang akan berperan sebagai proyek utama Hololive Laternative.

Dilansir dari Producer U sendiri, Holoearth merupakan nama untuk proyek metaverse dan juga nama dunia fiksi dari Hololive Alternative. Dengan demikian, Holoearth akan menggunakan “berbagai variasi media” untuk membuat dunia itu hidup. Kalian bisa merasakan pengalaman dunia tersebut dengan para Vtuber Hololive.

Sebuah tim pengembang di Cover saat ini tengah mengerjakan sejumlah proyek. Hal ini termasuk:

  • Sebuah game sandbox open-world dimana para pemain bisa berpetualang dan menikmati sebuah “kehidupan sehari-hari.”
  • Sebuah lobi komunikasi yang berperan sebagai sebuah “gerbang” untuk berbagai Holoearth, dimana para penggemar bisa bertemu dan bermain bersalam dalam game sandbox. Terdapat juga sebuah area event.
  • Sebuah sistem pembuatan avatar dimana para penggemar bisa membuat avatar Holoearth mereka sendiri.

Hal-hal ini akan diintegrasikan ke dalam satu layanan. Pengembangan untuk Holoearth saat ini ditargetkan untuk PC, namun support untuk perangkat mobile tengah direncanakan. Cover memeperkirakan bahwa pengembangan ini akan memakan waktu satu atau dua tahun, dengan kemungkinan periode untuk pengujian alpha dan beta untuk subproject.

Selain metaverse Holoearth, Hololive Alternatife juga akan merilis sejumlah format dan channel lain. Salah satunya termasuk manga Holoearth Chronicles: Yamato Phantasia, dan sebuah manga baru bernama Underworld Academy Overload. Sebelumnya, yang baru memulai debutnya, Holonometria “world lore archive” dijadwalkan untuk mendapatkan lebih banyak konten. Trailer animasi dan pengumuman lebih lanjutnya dijadwalkan untuk tahun 2021 ini dan 2022, bersamaan dengan sebuah perilisan dari lagu Mori Calliope “Dawn Blie,” yang merupakan tema pertama untuk trailer pertama Hololive Alternative.

Hololive Alternative, dan metaverse Holoearth saat ini tengah dikembangkan.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More