Masahiro Sakurai Puji Astro Bot Atas Gameplay Yang Sesuai Dengan Prinsipnya

Raden Erlangga – Pencipta Super Smash Bros. dan Kirby, Masahiro Sakurai, baru-baru ini memuji Astro Bot karya Sony dan Team Asobi melalui akun X-resminya. Sakurai mengagumi desain Astro Bot yang sejalan dengan prinsipnya yaitu memberikan pengalaman bermain yang memuaskan tanpa menyia-nyiakan waktu pemain.

 

sakurai
Twitter

 

Dalam cuitannya, Sakurai menyertakan episode terbaru dari “Masahiro Sakurai on Creating Games”, di mana ia memberikan nasihat kepada para pengembang game untuk lebih memperhatikan waktu yang dihabiskan oleh pemain. Sakurai berpendapat bahwa meskipun banyak konten dan gameplay sering menjadi daya tarik utama. Game yang membutuhkan ratusan jam untuk diselesaikan dapat membuat pemain enggan membelinya.

Menurut Sakurai, pengembang harus memperlakukan waktu pemain sebagai sebuah biaya dan memberikan kendali sebanyak mungkin kepada pemain atas permainan mereka. Pandangan ini juga terkait dengan saran Sakurai sebelumnya agar game selalu menyediakan opsi bagi pemain untuk melewati cutscene.

Ide Sakurai tentang aksesibilitas dan menghargai waktu pemain tampaknya juga menjadi perhatian utama para pengembang Astro Bot. Dalam wawancara dengan Video Games Chronicle, Nicolas Doucet, direktur kreatif Astro Bot, menjelaskan bahwa game tersebut dirancang untuk “mudah diakses. Ramah, dan lucu, serta dapat dinikmati oleh semua kalangan”.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More