Masayasu Ito, Arsitek PS4 dan PS5 Tinggalkan Sony

UPDATE:

Perwakilan dari Sony menyebutkan Masayasu Ito meninggalkan perusahaan karena sudah waktunya untuk pensiun, namun untuk sementara waktu Ito masih akan berada di Sony Group


Masayasu Ito, yang dikenal memiliki peran penting dalam membuat hardware PlayStation 4, PS4 Pro, dan PlayStation 5, dikabarkan telah meninggalkan Sony. Sebuah laporan dari pihak Bloomberg, mengikuti sebuah pengumuman pada situs Jepang perusahaan tersebut, mengkonfirmasi kepergian dari Ito. Dilansir dari Sony, Ito mengundurkan diri setelah berkarir bersama Sony setidaknya lebih dari 35 tahun. Ito meninggalkan Sony Interactive Entertainment (SIE) pada tanggal 1 Oktober mendatang.

Masayasu Ito sendiri bergabung dengan Sony pada tahun 1986, dimana ia pertama kali bekerja pada perangkat audio untuk mobil. Ia berpindah ke divisi konsol pada tahun 2000, tahun yang sama pada perilisan PlayStation 2. Di sana ia menangani berbagai aksesoris untuk PlayStation 2. Sebagai bagian dari grup PlayStation, ia kemudian memimpin pembuatan PlayStation 4, PS4 Pro, dan terakhir adalah PlayStation 5. Tentunya kemungkinan yang paling membekas di ingatan para gamer adalah ketika ia melakukan teardown pada konsol PlayStation 5.

Menjelang kepergiannya dari Sony Interactive Entertainment, Masayasu Ito akan digantikan oleh Lin Tao, Senior Vice Presodent of Finance yang saat ini ada di SIE, yang jug menjabat Corporate Development and Strategy. Meski ia telah mengundurkan diri dari SIE, Ito masih akan berpada di Sony Group untuk smeentara waktu. Ito akan memiliki sebuah tugas di divisi Mobilitu, dan terus membantu Platform Experience Group SIE, dalam sebuah kapasitas “Executive Adviser” sampai dengan Maret tahun depan.

Sumber: SIliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More