Mayoritas Klub Bola Tetap Bersama EA

EA dan FIFA akhirnya berpisah, namun EA masih akan terus membuat game sepak bola dibawah nama baru, yaitu EA Sports FC. Dan beberapa klub bola terbesar sudah siap untuk bergabung dalam franchise baru tersebut, meski tidak memiliki nama FIFA di dalamnya.

Mulai tahun 2023 mendatang, game bola dari EA secara resmi akan dirilis di bawah nama EA Sports FC. Namun selain dari konten resmi FIFA World Cup, EA menjanjikan akses ke sejumlah pemain, klub, stadium, dan liga FIFA.

EA sendiri juga telah mengungkapkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian dengan sejumlah klub top dunia dan liga termasuk Premier League, Bundesliga, La LIga, dan UEGA untuk lisensi tim. Dan di media sosial, sejumlah klub sepak bola dunia sudah mengungkapkan dukungan mereka kepada EA Sports FC.

https://twitter.com/realmadriden/status/1524056780476760064?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1524056780476760064%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fsea.ign.com%2Fea-sports-fc%2F185175%2Fnews%2Fmajor-soccer-clubs-stick-with-ea-following-fifa-split

Tim-tim top diseluruh dunia, dan beberapa liga seperti Premier Legue, dan MLS telah membagikan cuitan bertuliskan “We’re in the Club” dengan hastag #EASPORTSFC, menunjukan bahwa mereka mendukung langkah EA.

EA sebelumnya sempat mengatakan bahwa dengan kehilangan lisensi FIFA telah membaskan mereka dari beberapa halangan kreatif. EA kini terbuka untuk menghadirkan konten yang lebih kreatif ke dalam game sepak bola mereka.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More