McCree Dari Overwatch Kini Secara Resmi Berganti Nama Menjadi Cole Cassidy

McCree, karakter dari game Overwatch dikabarkan secara resmi akan berganti nama menjadi ‘Cole Cassidy’.

“Hal pertama yang hilang dari seorang pengkhianat adalah nama mereka, dan yang satu ini telah lama melepaskannya,” ujar sebuah postingan di halaman Twitter resmi Overwathc. “Kabur dari masa lalunya berarti kabur dari dirinya sendiri, dan setiap tahun yang berlalu hanya memperlebar jurang pemisah antara dirinya yang dulu dan menjadi apa dia.”

Perubahan nama ini telah diterapkan sebagai akibat dari permasalahan pelecehan dan diskriminasi yang tengah dihadapi oleh pihak Activision Blizzard.

McCree, yang memiliki nama lengkap Jesse McCree, dinamai dari orang asli yang memiliki nama Jesse McCree juga, dimana ia merupakan lead designer dari Diablo 4.

Namun, McCree, bersamaan dengan game director Diablo 4, Luis Barriga, dan senior designer World of Warcraft, Jonathan LeCraft, telah meninggalkan Blizzard pada musim panas kemarin mengikuti sebuah gugatan yang dilayangkan oleh California Department of Fair Employment and Housing (DFEH), yang menuduh Activision Blizzard telah gagal menangani berbagai laporan atas pelecehan dan diskriminasi.

Dilansir dari pengumuman yang dibuat pada bulan Agustus oleh akun Twitter resemi Overwatch, karakter yang dinamai dari McCree kini akan berubah.

“Kami membangun universe Overwatch dengan gagasan inklusivitas, kesetaraan, dan harapan merupakan bagian untuk membangun sebuah masa depan yang lebih baik,” baca pernyataan tersebut. “Mereka adalah pusat dari game ini, dan tim Overwatch.”

“Ketika kami terus mendiskusikan cara terbaik untuk memenuhi nilai-nilai kami, dan untuk menunjukan komitmen kami untuk menciptakan dunia game yang mencerminkannya, kami percaya bahwa perlu untuk mengubah nama karakter yang saat ini dikenal sebagai McCree untuk mewakili sesuatu yang di yakini oleh Overwatch.”

“Kami menyadari bahwa setiap perubahan kepada karakter yang dicintai dan penting dalam game ini akan membutuhkan waktu agar bisa dilakukan dengan baik, dan kami akan memberikan update lebih lanjut mengenai progres ini kedepannya.”

Blizzard sendiri berencana untuk merilis sebuah arc narrative baru yang menampilkan McCree dalam sebuah peran penting, ujarnya.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: