Media Molecule Menginginkan Pengguna Dreams Bisa Menjual Game Ciptaannya ke PSN Store

Dreams, sebuah game eksklusif PS4 yang menantang kita untuk membuat game sendiri ini bisa dikatakan sukses sejak perilisannya beberapa hari yang lalu, banyak sekali orang-orang saling memamerkan hasil buatan gamenya di dalam Dreams menjadi tren baru di are gaming saat ini.

Karena fenomena tersebut Sony mempunyai rencana untuk menambahkan pilihan atau fitur untuk para gamer PS4 yang memungkinkan untuk memonetisasi kreasi mereka secara legal di Playstation Store. Mungkin ini adalah fitur terbaru dari Playstation Store yang mungkin para creator game sukai, karena para gamer Dreams yang berhasil membuat game yang bagus bisa menjadikannya produk yang menjual dan bisa menjualnya di PSN Store.

Namun Mekanisme ini tidaklah mudah untuk diterapkan dalam waktu dekat ini, karena selain melakukan perubahan interface dari PSN store sendiri, juga tidak mudah dalam mengurus masalah hak cipta maupun legalitas bagi gamer tersebut.

Media Molecule sebagai pencipta Drams ini juga ingin membawa game ini ke konsol berikutnya yaitu PS5, namun mereka tetap memonitoring perkembangan dari gamer PS4 sejauh mana para gamer Dreams mampu menciptakan sebuah game yang berkualitas. Yang jelas Media Molecule saat ini berfokus ke Platform PS4 terlebih dahulu, untuk PS5 bisa nanti-nantilah.

Kalau kalian ingin membuat game melalui Dreams, bisa lihat pada channel youtube Media Molecule sebagai tutorial dan referensi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More