Membahas lebih dalam ability Echo, Hero terbaru Overwatch!

Di artikel sebelumnya kita sudah membahas sepintas mengenai Echo dan akan membahas lebih dalam tentang mekanik yang dimiliki hero ini. Terutama bagi kalian yang tidak ingin mencoba hero ini di server PTR, maka disini akan kita kupas tuntas keenam ability yang Echo miliki.

Tri-Shot

Tri-Shot adalah primary fire yang dapat kamu gunakan dengan menggunakan klik kiri, yang mana tiap tembakan akan menghabiskan tiga peluru. Projectile peluru yang ditembakkan Echo ini akan melayang dengan pola segitiga. tiap peluru yang mendarat akan memberi damage sebesar 17 (34 untuk headshot) ke musuh yang mana apa bila tiga peluru mendarat akan menghasilkan damage sebesar 51 (102 untuk headshot). Total ammo yang dimiliki oleh Echo adalah sebanyak 15 peluru yang berarti dibutuhkan 5 kali tembakan hingga reload berikutnya.

Sticky Bombs

Sticky bombs adalah ability yang dapat kamu aktifkan dengan menekan klik kanan, dimana Echo akan menembakkan enam projectile bomb ke depan, yang mana  bila mengenai musuh ataupun tembok akan menempel (mirip dengan pulse bomb milik Tracer). Satu bomb tersebut akan memberi 5 impact damage dan 30 explosion damage ke musuh, yang mana kerusakan maksimal yang dapat dihasilkan adalah sebesar 210 damage. Sticky bombs dapat memberimu self damage sebesar 30 apabila kamu terlalu dekat disaat bomb meledak. Dibutuhkan waktu satu detik dari saat menempel hingga bomb meledak sepenuhnya. Kemampuan ini memiliki cooldown selama 6 detik.

Membahas lebih dalam ability Echo, Hero terbaru Overwatch!

Flight

Flight adalah ability milik Echo yang memungkinkanmu untuk bergerak cepat (Seperti fade milik Moira, namun tidak menghilang), yang mana saat durasi ability ini berlangsung, kamu dapat terbang ke atas. Flight memiliki durasi selama 3 detik dan cooldown 6 detik. Kamu bisa menggunakan flight dengan menekan tombol shift), dan kamu bisa meng-cancel ability ini dengan menekan tombol yang sama.

Focusing Beam

Focusing beam merupakan ability Echo yang dapat menghasilkan damage besar apabila digunakan dengan tepat, yang mana Echo akan menembakan laser ke arah musuh (seperti Coalescence milik Moira) dan memberikan damage sebesar 50 damage per second, dan 200 damage per second apabila health point musuh, turret, shieldwall dan B.O.B berada dibawah 50%. Focusing beam memiliki jarak maksimal sejauh 20 meter, berdurasi 2,5 detik, dan juga Cooldown selama 8 detik yang memungkinkan damage maksimal sebesar 500. Focusing beam dapat kamu aktifkan dengan menekan tombol E, dan bisa di cancel dengan tombol yang sama.

Glide

Glide merupakan ability pasif milik Echo yang mana membuat Echo lebih lambat turun ke permukaan tanah saat di udara (mirip dengan Angelic Descent milik Mercy, hanya saja Mercy lebih lama melayang), kamu dapat menggunakan ability ini dengan menahan tombol space saat berada di udara.

Duplicate

Duplicate adalah ultimate milik Echo yang memungkinkan Echo bertransformasi mengikuti hero musuh yang ditargetkan. Duplicate dapat kamu aktifkan dari jarak yang sangat jauh yakni 40  meter (setara dengan Nano Boost milik Ana), dan berdurasi selama 15 detik. Echo bisa menduplikasi hero manapun, kecuali sesama Echo dan tidak dapat menargetkan musuh yang berada di balik shield ataupun barrier.

Selama durasi berjalan, Echo bisa menggunakan semua skill hero yang diduplikasi dan memiliki ultimate generation 6.5 kali lipat lebih cepat dari biasanya (Sebagai contoh, hanya dengan dua kali headshot McCree, kamu akan mendapat 85% ultimate charge dari 0% atau saat menjadi tracer, kamu hanya butuh untuk membunuh satu musuh dengan health point 200 untuk mencapai 100%).

Selagi Echo menduplikasi musuhnya, health point miliknya akan sama seperti targetnya (seperti contoh health point milik Echo adalah 200, apabila ia menduplikasi Reinhardt maka health point-nya akan menjadi 500, sebaliknya apabila ia menduplikasi Tracer, health point-nya akan menjadi 150), dan apabila Echo mati disaat dalam wujud targetnya, ia akan kembali menjadi wujud aslinya dengan full health point, bukan ke tempat respawn.

Selama Echo berada dalam wujud musuhnya, musuh yang di duplikasi tidak akan bisa berganti hero sampai durasi selesai atau wujud duplikasi Echo keburu hancur.

Apabila kamu masih bingung, kamu dapat menonton video gameplay hero ini dibawah yang dibuat oleh channel Your Overwatch.

YouTube player

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More