Meta Pecat Lebih dari 10 Ribu Karyawan Mereka

CEO Mark Zuckerberg telah mengumumkan bahwa Meta akan memberhentikan sekitar 10 ribu karyawan dalam beberapa bulan mendatang. Pemangkasan ini merupakan bagian dari rencana “Tahun Efisiensi” Zuckerberg, yang menambah jumlah PHK yang telah dilakukan pada bulan November lalu.

Meta Quest
Meta Quest

Zuckerberg sendiri membagikan pengumumannya di Facebook, di mana ia menjelaskan secara singkat beberapa jadwal restrukturisasi Meta. PHK sendiri akan dimulai pada 15 Maret, sementara karyawan lain mengetahui apakah posisi mereka akan dipangkas pada bulan April dan Mei. Dalam beberapa kasus, Zuckerberg mencatat bahwa perubahan ini mungkin tidak akan terjadi hingga akhir 2023, dan bagian tim internasional mungkin tidak memiliki jadwal yang sama.

PHK ini terjadi bersamaan dengan rencana perubahan organisasi besar-besaran di Meta. Pernyataan Zuckerberg mengartikulasikan beberapa prinsip untuk strategi Meta, seperti “lebih datar lebih cepat” terkait struktur manajemen barunya dan “lebih ramping lebih baik”, mengacu pada pemotongan tahun lalu. “Sejak kami mengurangi tenaga kerja kami tahun lalu, salah satu hasil yang mengejutkan adalah banyak hal yang berjalan lebih cepat. Dalam retrospeksi, saya meremehkan biaya tidak langsung dari proyek-proyek yang memiliki prioritas lebih rendah,” ujar Zuckerberg.

Meta Pecat Lebih dari 10 Ribu Karyawan Mereka

Saat menjelaskan kinerja bisnis dan “lingkungan ekonomi yang sulit,” Zuckerburg menyebut tahun 2022 sebagai “peringatan” untuknya.

“Saya pikir kita harus mempersiapkan diri untuk kemungkinan bahwa realitas ekonomi baru ini akan terus berlanjut selama bertahun-tahun,” lanjut Zuckerberg. “Suku bunga yang lebih tinggi menyebabkan ekonomi berjalan lebih ramping, ketidakstabilan geopolitik menyebabkan lebih banyak volatilitas, dan peningkatan regulasi menyebabkan pertumbuhan yang lebih lambat dan peningkatan biaya inovasi.“

Meta Pecat Lebih dari 10 Ribu Karyawan Mereka

Zuckerberg mengatakan bahwa umpan balik dari 11.000 PHK pada musim gugur lalu mendorongnya untuk membuat pengumuman ini lebih awal. Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More