Metro Exodus di PC, Kini Mendukung Fitur Haptic DualSense

Dilaporkan kini kalian bisa menggunakan kontroler DualSense PlayStation 5 kalian di PC, dengan fitur yang lebih lengkap dibandingkan sebelumnya. Hal ini berkat para developer di Metro Exodus yang ada di 4A Games.

DualSense sendiri sebenarnya telah bisa digunakan di Steam lebih dari beberapa bulan, namun membuat fitur seperti haptic feedback dan adaptive trigger dapat berjalan bukanlah prioritas dari banya developer, dan para gamer PC yang memiliki kontroler tersebut kemungkinan masih sangat sedikit.

Namun setelah sebuah hotfix yang diberikan belum lama ini, fiture haptic telah diberikan kepada para pemain Metro, dengan feedback dan adaptive trigger dari DualSense dapat digunakan dalam game tersebut. Sejauh ini masih belum diketahui apakah Metro Exodus merupakan game PC pertama yang dapat menjalankan fitur haptic di kontroler PlayStation 5. Namun jelas game ini merupakan game populer yang dapat melakukannya.

Berikut sebuah video mengenai haptic yang telah diposting di Twitter oleh pengguna yang bernama donny. Dimana video ini pertama kali muncul di ResetEra.

Mengenai kontroler DualSense sendiri, tidak sedikit yang menyukai kontroler tersebut, karena fitur haptic feedback dan adaptive trigger yang ada. Meski tidak sedikit juga yang cukup khawatir mengenai ketahanan kontroler tersebut, dimana kontroler ini juga mengalami permasalahan drifting, serta siklus hidup yang dilaporkan sebanyak 400 jam saja.

Sumber: PC Gamer

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More