Metro Exodus Enhanced Edition Untuk PS5, Xbox Series dan PC Diumumkan

Sebuah enhanced edition next-gen untuk game Metro Exodus telah diumumkan untuk konsol PlayStation 5, Xbox Series X, dan PC yang memiliki kemampuan ray-tracing. Edisi ini akan dihadirkan sebagai upgrade gratis kepada seluruh gamer yang memiliki game Metro Exodus.

Metro Exodus Enhanced Edition versi PlayStation 5 dan Xbox Series X akan berjalan pada 4K/60 FPS, sedangkan untuk konsol Xbox Series S akan ditargetkan untuk berjalan di 1080p/60 FPS. Seluruh versi tersebut akan menggunakan rat tracing, dan global illumination, pada seluruh base game dan juga ekspansi DLC-nya. Seluruh teksture akan dirender dalam resolusi 4K, dan waktu loading juga akan dikurangi. Nantinya akan terdapat fitur yang dikhusus ukan untuk setiap platform, seperti sebuah sistem spatial audio untuk Xbox dan dukungan haptic untuk kontroler DualSense di PlayStation 5.

Sedangkan untuk versi PC, akan membutuhkan sebuah GPU yang kompatible dengan ray tracing sebagai standard. Dan juga berbagai peningkatan yang terlihat pada versi konsol, upgrade versi PC juga memiliki ray-tracing yang lebih kompleks, dan mendukung teknologi DLSS 2.0 milik Nvidia. Karena perubahan ini tentunya akan berbeda dari versi originalnya, versi ini akan dihadirkan pada pustaka Steam/EGS/GoG kalian sebagai sebuah game baru yang terpisah.

Sayangnya, masih belum terdapat tanggal pasti mengenai upgrade ini, namun untuk versi PC telah direncanakan hadir pada musim semi tahun ini, dan versi konsol pada akhir tahun ini. Selain itu, Metro Exodus juga akan dibuat tersedia pada Mac di bulan Maret, dan Linux tahun ini.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More