Metro Exodus Tuju Next-Gen, Hadirkan Peningkatan

Metro Exidus akhirnya secara resmi hadir di konsol PlayStation 5 dan Xbox Series X. Game tersebut menjadi game pertama dalam seri Metro yang mendapatkan porting penuh ke konsol next-gen. Dimana game tersebut akan hadir dengan beberapa peningkatan baru.

Awalnya dirilis pada bulan Februari 2019, Metro Exodus menjadi entri ketiga dari franchise adaptasi novel yang ditangani oleh developer 4A, dimana game Metro sendiri didasarkan pada sebuah seri buku yang ditulis oleh penulis Russia bernama Dmitry Glukhovsky.

Didetailkan pada sebuah postingan di situs sang developer, tim pengembang dari 4A Games membicarakan mengenai versi next-gen game tersebut. Para pemain Metro Exodus akan mendapatkan peningkatan yang drastis, seperti framerate yang lebih baik, peningkatan resolusi, pengurangan waktu loading, dan ray tracing.

Sayangnya 4A tidak menyebutkan hal yang lebih spesifik lagi, sehingga masih belum diketahui seberapa besar peningkatan yang akan didapatkan para pemain. Developer asal Ukraina ini belum lama ini telah diakuisisi oleh perusahaan induk THQ Nordic, yang juga mengkonfirmasi bahwa para gamer yang memiliki game tersebut pada versi PS4 atau Xbox One akan bisa mendapatkan upgrade ke konsol next-gen dengan cuma-cuma.

Selain mendapatkan versi PS5 dan Xbox Series X, Metro Exodus juga elah dirilis pada layanan game streaming milik Amazon yang bernama Luna. Lebih lanjut, pihak studio memberikan pengumuman mengenai pengembangan game tersebut yang di dedikasikan kepada versi Linux dan Mac. 4A menjanjikan untuk membagikan informasi lebih lanjut mengenai versi baru ini menjelang perilisannya. Mengenai tanggal perilisannya sendiri untuk versi platform baru kemungkinan akan hadir pada tahun 2021 mendatang.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More