Metroid Dread Disebutkan Akan Akhiri Kisah Samus

Setelah mengungkapkan trailer untuk sebuah game Metroid baru, Nintendo akhirnya membagikan detail lebih lanjut mengenai plot dan gameplay untuk Metroid Dread pada perilisan pers lanjutan, dan juga sebagai sebuah segmen di Nintendo Treehouse Live. Berikut beberapa kunci mengenai Metroid Dread.

Metroid Dread merupakan sekuel langsung dari Metroid Fusion

Metroid Dead akan dibuat menjadi game lanjutan setelah Metroid Fusion, dimana game tersebut telah dirilis untuk Game Boy Advance pada tahun 2002. Di Fusion, Samus terinfeksi oleh sebuah organisme misterius yang bernama X Parasite, dan sebuah penyembuh telah dibuat dari bayi Metroid yang ia selamatkan. Meski keseluruhan plot dari Metroid Dread belum diungkap, namun petunjuk mengenai cerita game ini kemungkinan tersembunyi pada musuh barunya yang bernama E.M.M.I.

YouTube player

E.M.M.I.

Salah satu musuh baru yang diperlihatkan dalam trailer untuk Metroid Dread. Musuh tersebut merupakan sebuah robot yang bernama E.M.M.I. Dilansir dari Nintendo, robor E.M.M.I. membutu Samus untuk alasan yang tidak diketahui, dan mereka akan berkeliaran di beberapa zona tertentu, dan mengejar Samus jika mereka menemukannya. Selain itu, diungkapkan bahwa E.M.M.I. merupakan robot dari Galatic Federation.

Nama Dread

Dilansir dari Nintendo saat presentasi Treehouse Live, judul “Dread” merujuk kepada rasanya diburu. Yang berarti E.M.M.I. bukan hanya memberikan rasa yang baru, namun sebuah gameplay baru yang melibatkan mereka akan dihadirkan.

Tidak ada senjata milik Samus yang mempan pada robot E.M.M.I., namun Sambus akan mendapatkan kemampuan seperti Phantom Cloak untuk menghindari mereka.

Dread akan menurutp kisah Metroid Samus

Metroid Dread merupakan cerita Metroid baru pertama dalam 19 tahun, yang dibuat untuk mengakhiri “kisah yang terbagi menjadi lima bagian” yang berfokus kepada Samus dan Metroid. Saga ini termasuk Metroid pertama, Metroid 2: Return of Samus, Super Metroid, Metroid Fusion, dan kini Metroid Dread.

YouTube player

Dengan berakhirnya petualangan Samus, hal ini berarti, game selanjutnya Metroid akan memiliki awal petualangan yang baru, yang tidak memiliki hubungan dengan SR388.

Metroid Dread saat ini tengah dikembangkan oleh Mercury Steam, studio yang mengembangkan remake Metroid 2: Return of Samus untuk 3DS dengan nama Metroid: Samus Returns.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More