Metroid Dread Tingkatkan Penjualan Game Metroid di Platform Lainnya

Metroid Dread dikabarkan telah menyebabkan sebuah peningkatan penjualan untuk game lainnya dalam franchise tersebut di seluruh platform Nintendo.

Pertama kali ditemukan oleh pengguna Twitter bernama Spinesparkers, berbagai entri yang ada di franchise tersebut telah mendapatkan peningkatan penjualan, berkat perilisan, dan kesuksesan dari entri terbaru franchise tersebut.

Chart Wii U menunjukan bahwa Metroid Fusion, Metroid Zero Mission, Metroid Prime Trilogy, dan Super Metroid, semuanya berhasil memasuki sepuluh besar. Sedangkan pada chart di Nintendo 3DS, Metroid: Samus Returns, berhasil menduduki peringkat ketiga. Kedua Metroid dan Super Metroid juga dapat dimainkan di Nintendo Switch dengan layanan NES & SNES.

Berita ini mengikuti peluncuran Metroid Dread yang sukses di Inggris. Meski penjualan fisik pada game ini sedikit lebih rendah jika dibandingkan perilisan terbesar dalam sejarah Metroid (kurang dari 1,000 kopi), penjualan digital yang tidak dihitung, kemungkinan dapat mendorong penjualan game ini melebihi rekor sebelumnya.

Dilansir dari GamesIndustry, Dread sendiri telah terjual tiga setengah kali lebih banyak saat dirilis dibandingkan game 2D Metroid sebelumnya, Metroid: Samus Returns, yang dirilis pada konsol Nintendo 3DS di tahun 2017.

Penampakan metroid Dread pada bagian atas di chart eShop menunjukan bahwa perilisan digital dari game ini kemungkinan telah membuat game ini menjadi game dengan penjualan tertinggi di sejarah franchise Metroid. Perilisan Metroid Dread yang bersamaan dengan Nintendo Switch OLED, juga kemungkinan membantu penjualan game ini.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: