Microsoft Diklaim Belum Mendiskusikan Status Bobby Kotick Setelah Akuisisi

Activision Blizzard mengklaim bahwa Bobby Kotik masih belum mendiskusikan dengan pihak Microsoft apakah ia akan tetap berada di perusahaan setelah kesepakatan akuisisi atau tidak.

Dilansir dari sebuah baris baru yang ditambahkan ke 8-K Activision Blizzard, pihak perusahaan mengklaim bahwa Kotick dan Microsoft masih belum mendiskusikan rencananya setelah pengumuman akuisisi, hingga saat ini.

Diklaim bahwa sejauh ini tidak ada diskusi atau negosiasi mengenai posisi Kotcik setelah penutupan kesepakatan tersebut dengan Microsoft, antara pihak Microsoft dengan Bobby Kotick,.

Pada bulan Januari kemarin, Wall Street Journal dilaporkan bahwa berbagai sumber yang mengetahui rencana Kotick mengatakan bahwa CEO yang kontroversial tersebut akan pergi.

Sebuah pernyataan lainnya yang diajukan ke US Securities dan Exchange Commission tahun lalu mengkonfirmasi bahwa Kotick satu-satunya eksekutif Activision Blizzard yang memegang perlindungan perubahan kontrol yang akan membuatnya mendapatkan imbalan finansial jika ia diganti mengikuti pengambilalihan.

Jika ia diberhentikan setelah akuisisi microsoft, Kotick kemungkinan akan mendapatkan uang ratusan juta dolar.

Kotcik sendiri mendapatkan kecaman dalam beberapa bulan terakhir ini karena mengacuhkan budaya kerja beracun di Activision Blizzard.

Pada bulan November tahun lalu, Wall Street Journal melaporkan bahwa Kotcik telah mengetahui terdapat berbagai tindakan pelecehan seksual dan penindasan di Activison Blizzard. Dan sebelum Microsoft mengumumkan pembelian Activision Blizzard, sekitar 10 ribu karyawan Activision Blizzard telah menandatangani petisi agar Kotcik mengundurkan diri.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More