Microsoft Dilaporkan Tengah Bernegosiasi Untuk Mendapatkan Discord

Microsoft dilaporkan tengah dalam tahap negosiasi untuk mendapatkan Discord, sebuah software chat yang berfokus ke gaming, dengan harga lebih dari 10 miliar USD, atau sekitar 144 miliar Rupiah.

Seperti yang telah dilaporkan oleh pihak Bloomberg, diskusi ini masih berada dalam tahap awal, dimana masih belum terdapat kesepakatan di depan mata. Lebih lanjut, salah satu sumber mengatakan bahwa, terlepas dari pembicaraan ini, Discor mungkin lebih cenderung go public dibandingkan menjual dirinya sendiri.

Meski Microsoft merupakan salah satu pihak yang potensial, Discord sendiri telah berdiskusi dengan pihak Epic Games dan Amazon.

VentureBeat pertama kali melaporkan bahwa Discord, perusahan yang memiliki sekitar 140 juta pengguna bulanan, yang memiliki valuasi sebesar 7 miliar USD, sedang menjajaki penjualan senilai lebih dari 10 miliar USD.

Discord dikatakan sebagai pihak yang meraih Microsoft untuk mencari pembeli potensial, dan kepala dari Xbox, Phil Spencer hadir dalam perbincangan tersebut. Meski sepenuhnya hanya spekulasi saja, cukup penting untuk mempertimbangkan seberapa besar benefit dalam memiliki sebuah layanan seperti Discord untuk komunikasi di platform Xbox.

Sebelumnya, Xbox dan Discord telah bekerja sama, dimana para pemilik Xbox dapat menghubungan akun Discord mereka untuk melihat apa yang sedang teman mereka lakukan.

Akuisisi ini, jika benar terjadi, tentunya akan mendorong rencana Microsoft dalam membuat gameing menjadi mudah diakses untuk semuanya. Strategi tersebut berfokus dalam menawarkan game, terutama melalui Xbox Game Pass, di konsol, PC, dan mobile. Dan dengan memiliki integrasi dengan Discord tentunya membuat komunikasi lintas platform menjai proses yang mudah.

Selain itu, dengan memiliki Discord tentunya akan meningkatkan valuasi dari brand Xbox, yang belum lama ini telah mengakuisisi ZeniMax Media.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More