Microsoft Dilaporkan Tidak Pernah Mendapatkan Profit Dari Penjualan Konsol Mereka

Xbox adalah salah satu perusahaan terbesar di industri video game dan telah ada selama bertahun-tahun. Namun, sepertinya Microsoft tidak pernah mendapat untung dari penjualan konsol Xbox.

Berita ini muncul karena kasus pertarungan antaar Epic Games vs Apple. Yang memberikan berbagai pertanyaan pada berbagai eksekutif di industri game yang menyebabkan munculnya banyak informasi yang biasanya tidak dapat dilihat oleh publik. Contohnya, kasus ini telah mengungkap isi email antara Xbox dan Epic Games, serta beberapa crossover dan konser yang telah direncanakan untuk Fortnite.

Informasi yang muncul baru-baru ini berasal dari wakil presiden Xbox, Lori Wright, yang dipanggil untuk memberikan testimoni mengenai kasus ini. Meski sedang diberikan pertanyaan oleh pengacara Epic Games, Wes Earnhardt, Wright ditanyai mengenai margin yang mereka dapatkan dalam penjualan konsol mereka. Wright mengatakan bahwa Xbox menjual konsol mereka dengan rugi, dan ketika ditanya kenapa, Wright menyebutkan bahwa manufaktur berfokus untuk menghadirkan pengalaman gaming ke lebih banyak pemain, yang mengizinkan perusahaan untuk mendapatkan profit melalui layanan berlangganan seperti Xbox Game Pass, dan penjualan digital.

Pertanyaan ini datang karena Epic berupaya untuk menunjukan bahwa konsol game memiliki alasan yang baik untuk mengambil potongan 30 persen dari penjualan game digital, karena itu adalah sumber pendapatan utama mereka. Epic ingin menunjukan bahwa Apple tidak bisa melakukan hal yang sama melalui App Store mereka, karena mereka mendapatkan profit dari penjualan perangkat iOS mereka juga. Namun, tentunya berita ini tidak terlalu mengejutkan, dimana konsol game biasanya dijual dengan rugi agar bisa menggapai lebih banyak pemain. Beberapa perusaahn seperti Nintendo berusaha untuk mendapatkan profit dari konsol mereka, namun sepertinya Xbox masih tetap melanjutkan penjualan konsol mereka dengan rugi.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More