Microsoft Habiskan 1 Milliar Dollar Tiap Tahun Untuk Layanan Game Pass

Raden Erlangga – Di balik antusiasme gamer terhadap perilisan “day one at Game Pass,” ternyata Microsoft mengeluarkan biaya yang signifikan untuk menghadirkan judul-judul pihak ketiga ke layanan berlangganan mereka. Menurut laporan dari Bloomberg, Microsoft menghabiskan sekitar $1 miliar setiap tahunnya untuk menarik game-game tersebut ke Game Pass.

Dalam laporan ini, Sarah Bond, presiden Xbox, mengungkapkan bahwa layanan Game Pass adalah langkah besar dalam perubahan paradigma Microsoft. Alih-alih mengandalkan penjualan besar saat peluncuran game untuk mendatangkan pendapatan signifikan. Perusahaan kini fokus menciptakan model berlangganan yang menghasilkan nilai secara berkelanjutan. Hal ini membantu memperluas akses ke berbagai judul tanpa beban harga penuh bagi para pemain.

Bloomberg juga menyebutkan bahwa sebagian besar dari anggaran tersebut dialokasikan untuk menarik penerbit kecil. Caranya dengan bayaran di muka yang bisa mencapai jutaan dolar. Di samping itu, para penerbit mendapatkan potongan dari pendapatan langganan, serta eksposur yang sulit didapat melalui metode tradisional. Strategi ini terbukti sukses dalam memperkaya katalog Game Pass dengan berbagai judul menarik dari pihak ketiga.

Dan untuk berita seputar dunia game dan liputan lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More