Microsoft Ingin Game Genshin Impact-nya Sendiri Untuk Xbox

Microsoft dikabarkan tengah mencari game seperti Genshin Impact untuk menarik lebih banyak market China.

Dikabarkan oleh Reuters, bahwa Microsoft telah mempercepat rencana mereka untuk menemukan sebuah game yang seimbang dengan game action RPG tersebut, dimana telah menghasilkan pendapatan lebih dari empat miliar dollar dalam dua tahun untuk miHoYo.

Genshin Impact sendiri merupakan salah satu game open world free to play bergaya anime yang paling populer saat ini. Pendapatan game ini berasal dari gacha, dimana para pemain harus membayar untuk mendapatkan karakter yang mereka inginkan, atau kalian juga bisa memilih untuk tidak mengeluarkan uang sepersenpun untuk memainkan game ini, namun masih bisa tetap mendapatkan sejumlah karakter yang kalian inginkan.

YouTube player

Daniel Ahmad, senior analyst dari Niko Partners mengatakan kepada pihak Reuters bahwa developer game china tengah berusaha untuk menstandarisasi alat pengembangan mereka, membuat proses produksi yang canggih, serta melakukan investasi pada tim berskala besar. Akhirnya hal tersebut akan membantu mereka untuk memiliki kelebihan kompetitif untuk mencapai audiens yang lebih besar dalam ranah geografis dan platform.

Reuters sendiri mengklaim bahwa sumber tersebut mengindikasikan Microsoft tengah mencari developer baru di pasar China, dimana disebutkan bahwa Microsoft juga tengah memancing studio independen dengan tawaran uang yang besar.

Meski Sony sendiri tidak memiliki IP Genshin Impact, namun ia bekerja sama dengan miHoYo pada awal pengembangan game tersebut, dan membantu membawanya ke pasar. Genshin sendiriberada di PC dan perangkat mobile, meski saat ini untuk versi konsol hanya eksklusif di PlayStation saja.

Dilansir dari sumber Reuters, Microsoft “menyesal” melewatkan Genshin, dan sempat berbicara sebentar dengan miHoYo ketika Genshin tengah dikembangkan, namun pembicaraan mereka tidak berjalan mulus.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More