Microsoft Ingin Menghadirkan Xbox Game Pass di Konsol Lainnya

Microsoft telah berinvestasi sangat banyak untuk layanan mereka yang bernama Xbox Game Pass, dengan layanan tersebut cukup sering untuk mendapatkan berbagai game baru, dan direncanakan untuk mendapatkan seluruh game eksklusif first-party mereka ketika dirilis. Kini, sepertinya Microsoft tengah mencari cara agar dapat menghadirkan Xbox Game Pass ke konsol lainnya.

Xbox Game Pass sendiri merupakan sebuah layanan berlangganan yang memberikan para penggunanya akses ke lebih dari 150 game, dan layanan tersebut memiliki versi di konsol dan PC, serta juga memiliki sebuah fitur baru yang mengizinkan para pelanggannya untuk melakukan stream game di perangkat mobile mereka melalui Xbox Cloud Gaming. Secara khusus Microsoft menggunakan Xbox Cloud Gaming untuk mencoba hadir di konsol lainnya.

Dalam sebuah dokumen yang hadir antara pertarungan Epic Games dengan Apple, dokumen tersebut menampilkan dua buah email yang dikirimkan antara CEO Epic, Tim Sweeney, dan bos Xbox, Phil Spencer. Dalam email tersebut, Spencer mengatakan kepada Sweeney bahwa Xbox masih belum menyerah untuk dapat menghadirkan Xbox Game Pass di konsol lainnya, seperti Nintendo Switch. Email tersebut juga mencatat bahwa cara tersebut akan melalui Xbox Cloud Gaming, dimana cukup masuk akal, dimana akan membuat Nintnedo Switch dapat menjalankan beberapa game Xbox Games Pass yang secara teknis membutuhkan hardware yang lebih tinggi.

Menariknya, email tersebut juga menampilkan bahwa Xbox menghapus ketentuan yang mengharuskan untuk berlangganan Xbox Live Gold untuk memainkan berbagai game free-to-play.

Xbox Game Pass saat ini tersedia di Android, PC, Xbox One, dan Xbox Series.

Sumber: Gamerant

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: