Microsoft ‘Paksa’ Sony Beli Lisensi Day One Call of Duty

Yang bayar gamenya buat day one sapa bang?

Microsoft dikabarkan telah mengkonfirmasi kalau mereka memberikan opsi kepada Sony untuk menaruh game Call of Duty pada layanan PlayStation Plus di hari pertama perilisannya. Langkah ini adalah salah satu cara Microsoft untuk memuluskan akuisisi Activision Blizzard mereka.

Microsoft ‘Paksa’ Sony Beli Lisensi Day One Call of Duty

Namun tentunya, Sony Interactive Entertainment mengatakan tawaran tersebut bisa membuat mereka harus mengeluarkan uang yang sangat besar agar bisa mendapatkan lisensi tersebut, yang akan memaksa mereka untuk meningkatkan harga layanan PS Plus.

Tawaran ini dijabarkan oleh Microsoft melaui respon terbarunya kepada Competition and Markets Authoruty (CMA) Inggris, mengenai akuisisi yang berdampak monopoli mereka.

Microsoft ‘Paksa’ Sony Beli Lisensi Day One Call of Duty

Dalam respon ini, mereka menunjukan keinginan untuk menandatangani kontrak 10 tahun agar franchise tembak-tembakan tersebut dapat tetap hadir di konsol PlayStation setelah akuisisinya.

Microsoft sendiri mengklaim kalau kontrak ini akan memberikan PlayStation konten, fitur, upgrade, kualitas, dan playability yang sama dengan platform XBox, di konsol PS4, PS5, dan platform penerusnya. Menariknya pemilik dari Xbox ini mengatakan bahwa hal tersebut juga termasuk layanan streaming dan subscription Sony.

Call of Duty

Selain itu juga dikonfirmasi bahwa jika akuisisi Activision Blizzard disetujui, mereka berencana untuk menghadirkan game tersebut ke Game Pass pada hari perilisannya. Yang tentunya membuat Sony harus ikut menghadirkan game tersebut pada layanan PS Plus mereka jika tidak ingin kalah saing. Permasalahannya adalah seperti yang disebutkan Sony di atas, berapa biaya yang harus mereka keluarkan untuk menghadirkan game tersebut day one di PlayStation Plus.

Dan untuk berita seputar dunia game lainnya bisa kalian dapatkan di YouTube, Instagram dan situs Share Button.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More