Microsoft Pernah Ingin Mengakuisisi Nintendo dan Square

Untuk merayakan ulang tahun ke 20 dari Xbox, Dina Bass dari Bloomberg membuat sebuah serangkaian interview mengenai awal kehadirkan konsol Xbox. Sebagian dari interview tersebut mengungkap apa rencana yang dimiliki oleh Microsoft untuk bekerja sama, dan akuisisi. Ternyata, perusahaan tersebut tidak hanya bertemu dengan berbagai perusahaan lainnya seperti Konami, dan Tecmo untuk mendiskusikan membuat game untuk konsol tersebut, namun Microsoft juga menjelajahi kemungkinan untuk mengakuisisi Nintendo, Square, EA, dan Midway. Meski mendapatkan respon yang bervariasi, jawaban dari kebanyakan hal tersebut adalah , “Tidak.”

Pada bagian dari sejarah yang membahas kemungkinan akuisisi yang dilakukan Microsoft, Head of Business Development Bob McBreen, Director of Third-Party Relations Kevin Bachus, dan mantan President dan CEO Steve Ballmer membahas penolakan yang mereka dapatkan. Upaya akuisisi dimulai dengan EA, yang mengatakan tidak. Kemudian, Microsoft beralih ke Nintendo, yang juga berakhir dengan tidak. Ketika mendekati perwakilan dari Square, Microsoft diberi tahu bahwa tawaran yang mereka berikan terlalu rendah.

Pada beberapa tahun terakhir ini, Microsoft sendiri telah melakukan beberapa akuisisi terhadap beberapa nama besar yang ada. Microsoft berhasil mengakuisisi inXile Entertainment dan Obsisidant Entertainment pada bulan November tahun 2018. Dan Bethesda pada bulan September tahun lalu.

Konsol original Xbox pertama kali dirilis di Amerika Utara pada tanggal 15 November, 2001. Dan hadir secara global pada tahun 2002.

Sumber: Siliconera

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More