Microsoft Sedang Tidak Mengerjakan VR Xbox Series ‘Untuk Saat Ini’

Dilaporkan oleh pihak IGN, bahwa perwakilan dari Microsoft mengatakan Virtual Reality tidak hadir ke konsol Xbox Series X maupun Series S untuk waktu ini, setelah disebutkan bahwa konsol Xbox disebut sebagai perangkat VR.

IGN Itali melaporkan bahwa saat menguji Headset Wireless Xbox yang baru sebuah prompt muncul di sistem Xbox Series X mereka yang mengatakan “Headset VR” mereka perlu diperbarui. Hal ini menunjukkan bahwa konsol Xbox Series X mendukung periferal VR dalam beberapa bagian tertentu.

Namun, juru bicara dari Microsoft mengatakan bahwa terdapat sebuah kesalahan. Dalam pernyataan kepada pihak IGN, Microsoft mengatakan, “Salinan dalam error message tidaklah akurat karena sebuah bug lokalisasi. VR untuk konsol untuk saat ini bukanlah fokus kami”.

Sebelumnya, Microsoft sendiri pernah diberikan pertanyaan mengenai apakah mereka akan menghadirkan Virual reality ke konsol Xbox, pihak perusahaan menyebutkan bahwa mereka tidak keberatan dengan ide tersebut. Menjelang perilisan konsol Xbox Series pada tahun 2019, Phil Spencer mengatakan bahwa VR bukanlah bagian dari rencana next-gen mereka, karena “tidak ada yang meminta hal tersebut.”

Jika dibandingkan dengan pesaingnya, PlayStation, dapat disebut early adopter untuk konsol VR, dimana perangkat tersebut cukup sukses. Dimana pihak PlayStation belum lama ini telah mengumumkan sebuah headset VR baru untuk konsol PlayStation 5.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: