Microsoft Tengah Rencanakan Aplikasi 3D Metaverse Untuk Xbox

Microsoft belum lama ini telah menjabarkan visi mereka untuk metaverse, termasuk rencana untuk membuat sejumlah aplikasi gaming 3D untuk Xbox.

Pada konferensi Ignite 2021 Microsoft pada hari selasa kemarin, CEO Satya Nadella mengatakan bahwa pihak perusahaan berkeinginan untuk membawa dunia fisik dan digital menjadi satu dengan sejumlah aplikasi baru yang menggabungkan lingkungan virtual.

“Ketika kami mmebeicarakan mengenai metaverse, kami mendeskripsikan sebuah platform baru dan sebuah jenis aplikasi baru, mirip dengan hal yang telah kami bicarakan mengenai web, dan website pada awal tahun 90-an,” ujar Nadella.

“Dalam arti tertentu, metaverse memungkinkan kita untuk menanamkan komputasi ke dunia nyata dan untuk menanamkan dunia nyata dalam komputasi, membawa kehadiran yang nyata ke ruaang digital manapun. Selama bertahun-tahun kami telah membicarakan mengenai membuat representasi digital dunia ini, namun kini, kami benar-benar memiliki kesempatan untuk masuk ke dunia terebut, dan berpartisipasi di dalamnya. Yang paling penting adalah kita mampu membawa kemanusiaan kita bersama dengan kita, dan memilih bagaimana kita ingin merasakan dunia ini, dan dengan siapa kita ingin berinteraksi.”

YouTube player

Dengan teknologi ini, hal yang kalian lakukan bukanlah konferensi video seperti biasanya lagi, kalian akan berada bersama dengan mereka (teman atau kolega) di ruangan yang sama. Dengan teknologi ini, kalian tidak lagi hanya bermain game dengan teman kalian, namun kalian bisa berada di dalamnya bersama mereka.

Meski metaverse Microsoft ini awalnya difokuskan pada perusahaan, namun Nadella mengatakan kepada Bloomberg bahwa Microsoft juga merencanakan hal ini untuk Xbox juga.

Sumber: VGC

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More