Microsoft Tidak Akan Naikan Harga Xbox Series X dan Series S

Mengikuti berita bahwa Sony Interactive Entertainment akan meningkatkan harga konsol PlayStation 5 mereka di berbagai wilayah karena inflasi, Microsoft sendiri mengkonfirmasi bahwa mereka tidak berencana untuk melakukan langkah yang sama dengan pesaingnya.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan kepada pihak Windows Central, Microsoft mengkonfirmasi bahwa sejauh ini mereka tidak memiliki rencana untuk meningkatkan harga dari konsol Xbox Series X atau Series S, dimana harga kedua konsol ini untuk wilayah Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa masih akan tetap sama. Dengan menyebutkan bahwa harga retail yang disarankan untuk Series S masih di angka 299 USD dan Series X masih di angka 499 USD.

Pernyataan ini diberikan setelah munculnya berita bahwa Sony akan menyesuaikan harga konsol PlayStation 5 di wilayah Eropa, Inggris, Timur Tengah, Afrika, Asia, Amerika Latin, dan Kanada. Dalam postingan PlayStation Blog khusus wilayah South East Asia, diumumkan bahwa harga PS5 di wilayah Indonesia meningkat sebesar 900 ribu Rupiah untuk kedua versi yang ditawarkan. Dimana untuk versi Disc meningkat dari 8,799,000 Rupiah menjadi 9,699,999 Rupiah. Sedangkan untuk versi Digital, dari 7,299,000 Rupiah, menjadi 8,199,000 Rupiah.

Sony sendiri bukanlah satu-satunya perusahaan yang meningkatkan harga untuk pada produk mereka akibat ekonomi global. Meta sendiri sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan meningkatkan harga untuk headset VR Meta Quest 2 mereka sebanyak 100 USD.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More