Microsoft Umumkan Monitor Baru Untuk Xbox Series

Microsoft belum lama ini telah mengumumkan salah satu dari tiga gaming monitor pertama yang dioptimalisasikan untuk konsol gaming Xbox Series seabgai bagian dari program Designed for Xbox.

Seperti yang ditulis pada sebuah postingan blog Xbox Wire, Microsoft berkolaborasi dengan Acer, Asus, dan Philips untuk membuat monitor gaming yang akan dapat mengerahkan kelebihan dari Xbox Series dan mendukung HDMI 2.1, yang mengizinkan refresh rate serta resolusi yang lebih tinggi.

Totalnya, terdapat tiga monitor yang akan muncul dengan stampel Designed for Xbox, yakni Philips’ Momentum gaming monitorASUS’ Strix Xbox Edition Gaming Monitor, dan Acer’s Xbox Edition Gaming Monitor. Ketiga monitor tersebut akan dirilis pada tahun ini dan akan memiliki teknologi FreeSync Premium Pro milik AMD, dimana akan mengurangi tearing pada layar, dan resolusi 4K dengan refresh rate 120 Hz.

Microsoft Umumkan Monitor Baru Untuk Xbox Series

Monitor gaming Philips’ Momentum memiliki ukuran 55 inch, dan di deskripsikan sebagai sebuah monitor yang merupakan TV dan soundbar yang menjadi satu.Monitor tersebut memiliki sebuah picture mode khusus Xbox, yang berarti para pemain dapat memiliki HDR dengan contrast tinggi dengan sebuah DisplayHDR 100 yang tersertifikasi oleh VESA. Monitor ini akan menjadi monitor pertama yang dirilis dan dilabeli harga 1600 USD atau sekitar 23 juta Rupiah.

Asus’ ROG Strix Xbox Edition merupakan sebuah gaming monitor berukuran 43 inci dengan respon time 1ms. Dikembangkan bersama dengan Asus dan tim Designed for Xbox, monitor tersebut diklaim akan menjadi monitor dengan warna, kontras, dan setting hue terbaik ketika dihubungkan dengan konsol Series. Asus ROG Strix Xbox Edition akan dirilis pada Oktober ini, dengan harga 1400 USD atau sekitar 20 juta Rupiah.

Acer’s Xbox Edition Gaming Monitor merupakan sebuah monitor gaming berukuran 28 inci, dan Xbox mengklaim bahwa merupakan monitor pertama dari ketiga monitor yang tersertifikasi TUV/Eyesafe, yang berarti monitor tersebut akan meminimalkan beban mata untuk para gamer. Monitor Acer ini juga merupakan monitor yang paling terjangkau dari ketiganya dengan dilabeli harga 950 USD atau sekitar 13,7 juta Rupiah.

Sumber: IGN

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More