Minecraft Akan Rilis di Playstation VR Sebagai Upgrade Gratis Bulan Ini

Minecraft mendapatkan upgrade gratis dan menjadikan game ini dapat dimainkan di Playstaiton VR pada akhir bulan ini, hal tersebut diumumkan oleh sang developer – Mojang di sebuah post blog kemarin.

Para penggemar sebelumnya sudah seringkali meminta PSVR Minecraft untuk dirilis. Walaupun memang game paling populer di dunia ini sudah tersedia untuk dimainkan di beberapa platform virtual reality lainnya (dirilis di Oculus Rift pada tahun 2016 yang lalu sebagai contoh), Hardware VR milik Sony sampai sekarang masih diabaikan. Mojang menyebut upgrade ini akan datang sebagai patch download gratis untuk seluruh pemain pada sekitar akhir bulan ini.

“Semua orang yang memilih Minecraft di Playstation 4 akan mendapatkan patch secara otomatis,” sebut sang studio. “Download patch tersebut dan kamu akan mendapatkan akses ke Minecraft VR baru secara fungsional. Tentu saja, kamu membutuhkan setup PS VR untuk memainkannya.”

Mojang juga membagikan screenshot dari apa yang tampak seperti Minecraft di PS VR, seperti yang terlihat di bawah ini:

Minecraft Akan Rilis di Playstation VR Sebagai Upgrade Gratis Bulan Ini Minecraft Akan Rilis di Playstation VR Sebagai Upgrade Gratis Bulan Ini Minecraft Akan Rilis di Playstation VR Sebagai Upgrade Gratis Bulan Ini

Perusahaan tersebut mengatakan Minecraft versi PS VR akan “100% sama dengan game Minecraft yang biasa kamu mainkan setiap hari, setiap minggu, setiap bulan, setiap tahun… di Playstation 4. Tidak ada yang dihapus. 100% Minecraft yang sehat & murni penuh lemak. ”

Terdapat beberapa tweak kecil, tetapi hal itu tentunya merupakan perubahaan interface dan setup untuk VR. Pemain akan dapat menggunakan kontroler PS4 untuk bergerak dan mengambil langkah, sedangkan untuk melihat-lihat menggunakan headset PS VR. Mojang mengatakan game ini akan memiliki dua mode terpisah berbeda, Immersive dan Living Room, tetapi mereka tidak memberikan detail khusus mengenai kedua mode ini.

Sumber: The Verge

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More